Rayakan Imlek Bersama, Sarwestu Harap Makin Mempererat Kebersamaan

Yulita Futty | Muhammad Ilham Baktora

Lakukan Bersih-bersih Kelenteng Gondomanan, Sarwestu Berharap Imlek 2020 Satukan Bangsa.

Suara.com - Suasana Kelenteng Fuk Ling Miau atau yang lebih dikenal dengan Kelenteng Gondomanan, Kota Yogyakarta berbeda pada Minggu (19/1/2020) pagi. Tempat ibadah umat Konghucu yang beberapa waktu selalu sepi, kini nampak ramai didatangi puluhan orang berbaju putih. Beberapa diantaranya terlihat mengenakan pakaian muslim sedang membersihkan sudut kelenteng yang terletak di Jalan Brigjend Katamso, Gondomanan, Kota Yogyakarta tersebut.


Sarwestu Widyawan yang memasuki halaman kelenteng, langsung memarkirkan motor dan menyalami sejumlah rekan-rekannya yang terlebih dahulu berada di kelenteng. Dengan sigap, pihaknya mengambil beberapa lap dan menaiki tangga untuk membersihkan ukiran kayu di bagian atas Kelenteng Gondomanan.


Sesekali Sarwestu bersenda gurau dengan temannya yang memegangi tangga agar dirinya tak terjatuh ketika membersihkan langit-langit kelenteng. Merasa bagian langit yang dia bersihkan sudah lebih baik, Sarwestu turun dan melanjutkan membersihkan sejumlah hiasan yang menempel di beberapa dinding.

Video Editor: Dewi Yuliantini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS