Tak Lagi Jadi Asisten Shin Tae-yong, Indra Sjafri Punya Posisi Baru?

Yulita Futty | Adie Prasetyo Nugraha

Iwan mengatakan, Indra mendapat tugas baru dari PSSI.

Suara.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule akhirnya buka suara terkait ketidakberadaan asisten timnas Indonesia Indra Sjafri dalam mendampingi Shin Tae-yong saat Pemusatan Latihan dari 14 Februari lalu. 

Mantan Kapolda Metro Jaya itu menyebut Indra Sjafri mendapat tugas dalam kedirektur teknikan. Indra kini ditugaskan membantu Danurwindo yang sudah tidak leluasa lantaran faktor usia. 

"Beliau ada tugas berkaitan dengan kedirektur teknikan, karena memang kami punya Direktur Teknik Pak Danurwindo, itu sudah cukup agak sepuh, sehingga gerakan untuk berkaitan dengan teknik kami meminta bantuan dari coach Indra," kata Iwan Bule saat ditemui di MNC Tower, Jakarta, Senin (17/2/2020).

"Jadi tentunya kami perlu bantuan dari yang bersangkutan untuk selalu berada dengan kami, yang di mana direktur teknik ini mempunyai tugas yang cukup berat juga," ia menambahkan. 

Meski begitu, Iwan menjelaskan Indra masih bertugas sebagai asisten Shin Tae-yong. Namun, dalam waktu dekat eks juru taktik Bali United itu bakal menanggalkan jabatan tersebut. 

Sebab, ini sudah menjadi keputusan dari Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Nantinya, Indra Sjafri akan difokuskan menjadi direktur teknik. 

Video Editor: Fatikha Rizky Asteria N

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS