Taman Setia Mekar Bekasi Tergenang Banjir hingga Satu Meter

Ikbal Maulana | Dini Afrianti Efendi

Banjir kali ini cenderung lebih rendah, karena jika dibandingkan Januari lalu, di perumahan tersebut banjir mencapai 1,5 meter hingga 2 meter.

Suara.com - Selang 2 bulan usai banjir besar di tahun baru 1 Januari 2020, kini Selasa (25/2/2020), sejumlah wilayah di Bekasi, Jawa Barat, kembali terendam banjir.

Tepatnya di Perumahan Taman Setia Mekar, Tambun Selatan, Jawa Barat, genangan air mencapai 50 centimeter hingga 1 meter. Banjir terjadi karena curah hujan yang cukup tinggi sejak dini hari.

Tepatnya jam 03.00 WIB, warga mulai mengamankan perlengkapan elektronik dan peralatan rumah tangga. Beruntung, karena banjir di pagi hari dan beberapa warga sudah bangun, membuat mereka sempat mengamankan rumahnya, termasuk kendaraan roda dua dan roda empat.

Beberapa warga yang rumahnya berada di kawasan yang lebih tinggi, saling membantu dengan menjadikan tempat tinggalnya sebagai penampungan kendaraan warga. Termasuk mengamankan anak-anak untuk tinggal di rumah tersebut. Selengkapnya, tonton dalam video ini

Video Editor: Dewi Yuliantini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS