Masjid di Makedonia Kembali Dibuka Meski Sedang Pandemi

Rinaldi Aban

Namun, para jamaah harus mematuhi peraturan kebersihan seperti tindakan menjaga jarak sosial, mengenakan masker dan sarung tangan di masjid.

Suara.com - Masjid Mustafa Pasha di Skopje, Makedonia Utara, kembali membuka masjid untuk para jamaah dan menyelenggarakan solat berjamaah. Keputusan tersebut diambil setelah adanya permintaan dari 13 mufti Persatuan Islam Makedonia Utara yang melihat penurunan korban meninggal dunia akibat Covid-19.

Namun, para jamaah harus mematuhi peraturan kebersihan seperti tindakan menjaga jarak sosial, mengenakan masker dan sarung tangan di masjid. Sebelumnya, Makedonia Utara melaporkan terjadi 1.664 kasus dan 91 orang meninggal dunia, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins, di AS. (Anadolu Agency/ Seyyid Emin/Firdaus Wajidi)

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS