Wabah Corona, Komunitas Muslim London Beri Pendampingan Rohani

Yulita Futty

Inilah kenapa wabah (corona) sangat buruk. Banyak orang yang merasa tidak berdaya,

Suara.com - Sebuah masjid di London Timur menyediakan kamar mayat dan jasa pemakaman bagi umat yang membutuhkan saat jumlah kematian akibat wabah virus corona terus meningkat.

Komunitas Muslim di London juga bahu-membahu saling membantu di tengah wabah, seperti yang dilakukan Imam Faruq Siddiqi.

Dia memberi pendampingan rohani pada pasien kritis di Royal London Hospital. Kehadiran komunitas membuat pandemi Covid-19 bisa lebih ringan dihadapi.

“Inilah kenapa wabah (corona) sangat buruk. Banyak orang yang merasa tidak berdaya,” kata Asad Jaman, imam masjid London Timur. (BBC Indonesia)

Catatan Redaksi:

Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 1,5 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Bersama-sama, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau COVID-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19.

Jika Anda merasakan gejala batuk-batuk, demam, dan lainnya serta ingin mengetahui informasi yang benar soal virus corona Covid-19, sila hubungi Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081212123119.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS