alexametrics

Ngabuburit Anti Mainstream di Banjarnegara, Berkuda Keliling Kota

Rinaldi Aban

Menelusuri jalan raya hingga berkunjung ke salah satu objek wisata di Banjarnegara sambil menaiki kuda juga menjadi daya tarik bagi masyarakat lain yang sedang ngabuburit.

Suara.com - Ngabuburit atau tradisi menunggu berbuka puasa biasanya diisi dengan kegiatan berburu takjil, melakukan kegiatan sosial, atau sekadar berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

Namun berbeda dengan Komunitas Berkuda Banjarnegara, Mafaza Stabel yang mempunyai kegiatan unik untuk mengisi waktu sambil menunggu waktu berbuka. Sebanyak 7 kuda dan 10 penunggang kuda ngabuburit berkeliling kota dan obyek wisata sambil berkuda.

 Menelusuri jalan raya hingga berkunjung ke salah satu objek wisata di Banjarnegara sambil menaiki kuda juga menjadi daya tarik bagi masyarakat lain yang sedang ngabuburit. Barisan kuda yang berbaris memanjang di jalanan menjadi pemandangan langka di sore hari yang sejuk pada Jumat (16/4/2021).

Kontributor/Video Editor: Citra Ningsih/ Yulita Futty

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar