Datangi TKP Bom Bunuh Diri, Kapolri: Pelaku Adalah eks Napiter Bom Panci Cicendo

Anistya Yustika Putri | Ari Syahril Ramadhan

Pihak Polri mengonfirmasi bahwa terduga pelakubom bunuh diridiPolsek Astanaanyar,Bandung, Jawa Barat, meninggal dunia.

Suara.com - Pihak Polri mengonfirmasi bahwa terduga pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Bandung, Jawa Barat, meninggal dunia.

Selain memastikan hal tersebut, Polri juga mengatakan tim dari Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri kini masih melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Terduga pelaku bom bunuh diri meninggal," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, kepada wartawan, Rabu (7/12/2022).

Sementara itu pantauan di lapangan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo datang ke Mapolsek Astanaanyar. Kedatangan Kapolri disambut oleh para pejabat utama dari Polda Jawa Barat. Situasi di sekitar lokasi kejadian dikawal ketat aparat. 

Warga dilarang mendekat, sejauh ini proses sterilisasi oleh unit terkait sudah dilakukan. Mereka melakukan penyisiran untuk mencari apakah masih ada sisa bahan peledak atau tidak. 

Kapolri sempat masuk ke Mapolsek Astanaanyar untuk meninjau kerusakan pasca terjadi ledakan bom bunuh diri, sekaligus memberikan arahan untuk menangani insiden ini.

Berdasarkan informasi, peristiwa bom bunuh diri ini terjadi sekitar pukul 08.15 WIB pagi tadi. Pelaku disebut berupaya merengsek masuk Polsek Astanaanyar saat anggota sedang melaksanakan apel.

Video Editor: Yulita Futty Hapsari