Tips Menjadikan Rumah Kontrakan Lebih Nyaman

Angelina Donna
Tips Menjadikan Rumah Kontrakan Lebih Nyaman

Ubahlah interior rumah sesuai dengan selera Anda.

Suara.com - Tinggal di rumah kontrakan tentu tidak senyaman di rumah sendiri. Anda mungkin salah satu yang melakukannya. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir dengan kekurangnyamanan di rumah sewa. 

Baca beberapa tips berikut supaya Anda lebih nyaman di rumah yang Anda kontrak:

Mengubah penampilan interiornya
Jika Anda merasa kurang nyaman dengan interior di rumah yang Anda kontrak, maka tidak ada salahnya mengubah interior sesuai dengan selera Anda. Dengan begitu, Anda akan merasa nyaman seperti tinggal di rumah sendiri.

Memasang wallpaper
Kenapa tidak mengganti warna cat dindingnya saja? Beberapa pemilik rumah kontrakan ada yang melarang penyewanya mengganti cat di dinding. Nah,  Anda bisa memasang wallpaper di dinding dengan warna dan motif seperti yang diinginkan. Saat nanti waktu sewanya habis, Anda bisa melepas wallpaper-nya.

Memberikan sentuhan manis pada perabot rumahnya
Tidak menutup kemungkinan Anda menyewa rumah beserta beberapa perabot rumahnya sekalian. Jika sudah tidak berfungsi, singkirkan saja karena hanya merusak pemandangan saja. Namun jika parabot tersebut masih berfungsi, tidak ada salahnya Anda memberikan sentuhan manis di beberapa bagiannya.

Sebagai contoh, terdapat furnitur lemari yang terlihat usang. Anda masih membutuhkannya untuk menyimpan barang tertentu. Agar penampilan lebih menarik, silakan menempelkan cutting stiker atau sejenisnya dengan warna, corak, dan motif spesial. Dengan begitu, penampilan lemari tersebut akan terlihat lebih menarik.

Bersihkan dapur dan kamar mandinya
Kedua ruangan ini yang biasanya banyak digunakan terutama oleh penghuni sebelumnya di rumah sewa. Anda yang menyewanya sekarang, jangan malas untuk membersihkan kedua ruangan tersebut. Bahkan, Anda juga bisa menata dekorasi dan memasang beberapa pernak-pernik di dapur agar terlihat lebih menarik. Sementara di kamar mandi, bersihkan dengan cairan khusus agar terhindar dari jamur atau kuman penyakit.

Membuat taman kecil yang indah
Jangan melupakan perihal estetika yang bernuansa alami pada rumah sewa yang Anda tinggali sekarang. Salah satu komponen yang bisa diwujudkan, yaitu taman. Meskipun tak ada halaman cukup luas untuk membuat tanaman, tetapi masih bisa diwujudkan

Memasang karpet
Karpet menjadi solusi yang praktis dan tepat menutupi lantai yang pecah atau rusak. Tak perlu memperbaikinya karena memang bukan tanggung jawab Anda karena juga tidak merusakkannya. Lebih baik menutupi kerusakan lantainya agar Anda lebih nyaman saat menempati rumah sewa tersebut. Selain karpet, Anda bisa memilih wallpaper khusus lantai untuk dipasang.

Published by



Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS