Yuk Kenali Jenis-jenis Sofa

Angelina Donna
Yuk Kenali Jenis-jenis Sofa

Sofa minimalis cocok diletakkan di ruang tamu.

Suara.com - Sebelum membeli sofa, sebaiknya Anda mengetahui dulu jenis-jenis sofa yang cocok untuk rumah Anda, agar tidak salah kaprah.

Berikut jenis-jenis sofa yang perlu Anda ketahui:

Minimalis
Jenis sofa yang satu ini memiliki sederhana. Cocok ditempatkan di ruang tamu. Anda dapat memilih sofa dengan garis lurus sederhana atau yang memiliki sudut berlekuk sehingga tidak terlalu kaku. Pilih yang memiliki bantalan agar bisa duduk nyaman.

Anda dapat menambahkan cushion yang dapat mempermanis tampilan sofa.

Sectional
Sectional sofa adalah jenis sofa yang memiliki bentuk letter L. Biasanya jenis sofa ini dapat diubah bentuk sesuai kebutuhan. Bentuknya yang membentuk sudut siku juga dapat meghemat ruang di rumah Anda. Jenis sofa ini cocok ditempatkan pada ruang keluarga.

Sofa kursi
Bentuk sofa ini merupakan perpaduan sofa dan kursi. Oleh karena itu, dinamakan sofa kursi. Biasanya masih terdapat elemen kayu yang ditonjolkan sebagai penopang bantalan. Sofa jenis ini cocok untuk area ruang tamu atau teras terbuka dengan suasana natural.

Sleeper sofa
Masih ada satu jenis sofa lagi yang perlu Anda ketahui informasinya. Sleeper sofa merupakan jenis sofa multifungsi yang dapat digunakan sebagai tempat duduk biasa maupun tempat tidur ketika dibentangkan.

Anda dapat memilih desain yang minimalis dan modern sehingga cocok untuk ruangan berdesain minimalis. Sofa jenis ini cocok juga digunakan untuk Anda yang tinggal di apartemen ataupun rumah dengan ruangan berukuran sempit. Memang lebih cocok diletakkan di ruang tengah atau keluarga sembari bersantai dan menonton tv.

Sementara untuk di apartemen, Anda bisa memfungsikannya sebagai tempat tidur dengan menambah sedikit kombinasi dan pernak-pernik di sofa tersebut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS