Maskapai Milik Susi Pudjiastuti Tambah Satu Armada Baru

Adhitya Himawan
Maskapai Milik Susi Pudjiastuti Tambah Satu Armada Baru
Pesawat Susi Air. (Sumber:susiair.co.id)

Susi Airlines menambah satu armada untuk meningkatkan pelayanan di Bandara Dabosingkep.

Susi Airlines menambah satu armada untuk meningkatkan pelayanan di Bandara Dabosingkep, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Dabosingkep Direktorat Jendral Perhubungan Udara, Andi Hendra Suryana, di Dabo Singkep, Lingga, Kamis (21/9/2017), mengatakan penambahan pesawat baru jenis LET 410 milik PT ASI Pudjiastuti Aviation menjadi kado istimewa dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional pada tanggal 17 September 2017.

"Pesawat Susi Airlines LET 410 ini baru dua hari mendarat di Bandara Dabo. Kami berharap, penambahan armada baru ini meningkatkan pelayanan penerbangan di Bandara Dabo, tidak ada lagi penundaan penerbangan," kata Andi saat ditemui di sela-sela kegiatan bakti sosial.

Menurut dia, Pesawat LET 410 buatan Republik Ceko dengan kapasitas 18 orang, yang akan melayani rute yang sama dengan rute pesawat yang sudah ada sebelumnya. Artinya, pelayanan penerbangan yang sebelumnya hanya mengandalkan satu unit pesawat, kini menjadi dua unit pesawat.

"Jadi sudah ada Pesawat Grand Carravan dan LET 410. Dengan adanya pesawat baru ini, artinya dua armada yang secara bergantian akan melayani rute penerbangan di Bandara Dabo," katanya.

Selama ini, jelasnya program subsidi pemerintah pusat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lingga. Buktinya, rute penerbangan ke Pekanbaru, Batam, Tanjungpinang, Jambi dan lainnya selalu penuh dengan penumpang.

Selain mendapat kehadiran pesawat baru dari PT ASI Pudjiastuti Aviation sebagai pemenang tender, Bandara Dabosingkep juga menggelar berbagai kegiatan pada hari Perhubungan tahun 2017 ini seperti bakti sosial di Panti Jompo Tuah Bunda dan Panti Asuhan Dabosingkep.

"Ada juga acara di internal pegawai Bandara Dabosingkep, dan malam hiburan yang akan digelar pada minggu malam nanti," ucapnya.

Pemerintah Provinsi Kepri sejak beberapa tahun lalu berupaya meningkatkan pelayanan di bidang pelayaran dan penerbangan di pulau-pulau, salah satunya di Kabupaten Lingga. Kabupaten Lingga memiliki ratusan pulau dengan perairan yang lebih luas dari daratan.

"Peningkatan sektor transportasi di Lingga, dan kabupaten dan kota lainnya yang jauh dari pusat pemerintahan mendapat perhatian khusus dari pemerintah," kata Gubernur Kepri Nurdin Basirun belum lama ini. (Antara)

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Berpetualang di alam terbuka sambil menikmati hotel gantung adalah pengalaman yang ditawarkan oleh sebuah skylodge di kawasan Purwakarta, Jawa Barat.
.
Untuk bisa menjejak ke skylodge tertinggi di dunia ini Anda harus menanjaki tebing di Gunung Parang sejauh 500 meter!
.
Seperti apa keseruannya? Saksikan selengkapnya di Youtube Suaradotcom!
.
.
.
#video #videooftheday #gunungparang #skylodge #purwakarta #jawabarat #indonesia #travelling #explorepurwakarta #exploreindonesia #asia #suaradotcom

INFOGRAFIS