Alexa

Kerja Santai, tapi Penghasilan Besar? Ini Pekerjaannya

Angelina Donna
Kerja Santai, tapi Penghasilan Besar? Ini Pekerjaannya

Banyak fotografer ternama memulai kariernya di bidang fotografi dari sebuah hobi

Suara.com - Banyak sekali pekerjaan yang menjanjikan banyak penghasilan. Tidak hanya penghasilan yang menjadi daya tariknya, tapi pekerjaan adalah panggilan hati dan ketertarikan sesorang dari hal-hal yang berhubungan dengan kemampuannya. Sebuah pekerjaan akan menjadi sesuatu yang mengasyikkan apabila pelaku benar-benar paham dan mencintai pekerjaan tersebut. Hal tersebut akan menjadi sesuatu yang positif dan membuahkan hasil yang optimal.

Berbicara masalah pendapatan dan profesi, kita tidak hanya akan membahas masalah finansial dari sebuah pekerjaan. Banyak juga orang yang menjalani pekerjaannya karena mereka benar-benar mencintai pekerjaannya. Ada juga orang yang menjalani pekerjaan lantaran mereka teretarik dengan jenjang karier dari pekerjaan tersebut dan penghasilan yang didapatkan.

Karena itu, banyak pekerjaan yang terlihat kadang tidak begitu memerlukan waktu dan terkesan santai, tetapi mempunyai penghasilan yang lumayan, bahkan bila dapat ditekuni dengan baik akan membuahkan penghasilan yang layak diperhitungkan. Apa saja pekerjaan tersebut? Inilah pekerjaan-pekerjaannya.

Juru Masak (Chef)
Pekerjaan yang satu ini memang sarat dan berhubungan erat dengan hobi. Pekerjaan ini jarang sekali ditekuni orang yang hanya asal-asalan tanpa ada hasrat menyukai pekerjaan ini. Juru masak (chef) adalah pekerjaan yang menyenangkan dan terkesan santai, bagaimana tidak?

Si juru masak akan selalu berkutat dan mencoba dengan selalu bereksperimen terhadap hal-hal yang berhubungan dengan makanan. Perlu diketahui tidak mudah untuk menjadi chef. Sebab diperlukan keahlian khusus. Karena dari chef inilah, banyak makanan lezat dan inovasi resep tercipta.

Penata Rias (Makeup Artist)
Profesi ini memang sangat erat hubungannya dengan perempuan. Banyak perempuan yang merasa kesulitan dan mungkin merasa repot untuk mempersiapkan makeup apabila akan menghadiri pesta. Penata rias (make up artist) merupakan jasa yang paling dicari. Peluang untuk jasa ini sangat besar dan menjamur di kota-kota besar, apalagi bertepatan dengan bulan-bulan ramai pernikahan.

Kerja sambil Main sebagai Gamer
Profesi ini memang terdengar sedikit aneh. Sejauh apa yang kita dengar, seorang yang bermain game hanya bertujuan untuk mengisi waktu luang. Bahkan, tidak jarang cuma membuang-buang waktu. Namun, ternyata bermain game juga bisa dibuat sebagai pekerjaan.

Dengan ketekunan dan jaringan yang luas di dunia maya, Anda dapat menjual score atau apa pun yang berhubungan dengan cara dan kunci-kunci rahasia pada sebuah game untuk dijual. Tidak tanggung-tanggung kalau mempunyai hubungan sampai dengan jaringan internasional, Anda bisa menjual hasil dari jerih payah dalam bentuk dolar.

Buat Konten dengan Menjadi Blogger
Kalau suka menulis dan suka berbagi cerita dan berita, Anda bisa mencoba untuk membuat blog. Profesi yang satu ini memang memerlukan ketekunan dan memerlukan waktu. Dalam artian, tidak bisa dikerjakan dalam waktu yang singkat. Perlu waktu untuk membangunnya. Namun, apabila sudah terbangun, akan banyak mendatangkan uang di saat tidak berkerja sekalipun.

Jadi Pemasar dengan Menjadi Social Media Specialist
Social media specialist adalah profesi pemasar yang fokus dalam memaksimalkan social media. Perlu diketahui, menjalani profesi ini tidak semudah yang dibayangkan. Untuk menekuni profesi ini, Anda harus bisa melihat tren yang sedang terjadi dan kreatif dalam membuat konten di social media. Dalam era digital saat ini, profesi ini sangat banyak dibutuhkan banyak perusahaan.

Foto Sana Sini dengan Menjadi Fotografer
Profesi fotografi adalah profesi yang dimulai dari sebuah hobi. Banyak fotografer ternama memulai kariernya di bidang fotografi dari sebuah hobi yang lama-kelamaan berkembang menjadi profesi.

Namun jangan salah dulu, untuk profesi ini, Anda juga harus memerlukan modal yang cukup besar untuk membeli kamera yang memadai. Akan tetapi, hasil yang akan didapatkan juga tidak tanggung-tanggung apabila banyak orang menilai hasil bidikan foto Anda mempunyai nilai seni atau menarik untuk dilihat. Selain menjadi pekerja lepas, profesi ini juga banyak dibutuhkan media-media, baik itu nasional maupaun internasional.

 

Baca juga artikel Cermati lainnya:

Beberapa Hal yang Wajib Diketahui dari E-money VS E-wallet

Uang Baru vs Uang Lama: Ini Bedanya Rupiah Baru dengan Rupiah Lama

Cara Registrasi Kartu Prabayar Agar Tidak Kena Blokir

Published by
loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Wah, nggak nyangka! Ternyata menantu Jokowi ini keturunan raja lho #DidYouKnow
.
.
.
.
#kahiyangbobby #jokowidodo #jokowi #tapanuli #batak #nasution #suku #indonesia #fakta #wowfakta #faktaunik #dagelan #infiafact #wedding #solo #jawatengah #suaradotcom

INFOGRAFIS