Alexa

Ananda WO Saat Anies Pidato, Muncul Seruan Boikot Traveloka

Adhitya Himawan
Ananda WO Saat Anies Pidato, Muncul Seruan Boikot Traveloka
Gerakaan boikot Traveloka di Twitter. [screenshot twitter]

Aksi iDerianto Kusuma dianggap sebagai bentuk dukungan terhadap aksi Ananda.

Suara.com - Insiden aksi walk out pianis Ananda Sukarlan saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato dalam acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius pada Sabtu (11/11/2017), di Hall D JIExpo Kemayoran. Kini muncul gerakan untuk memboikot bisnis Traveloka dengan mengeluarkan seruan meng-uninstall aplikasi Traveloka.

Pantauan Suara.com, Selasa (14/11/2017), ajakan meng-uninstall aplikasi Traveloka kini ramai di media sosial Twitter. Berdasarkan informasi yang beredar di linimasa, salah satu peserta yang hadir adalah salah satu pendiri sekaligus CTO Traveloka Derianto Kusuma.

Disebutkan bahwa Derianto menyalami dan memberikan ucapan selamat ke Ananda setelah aksi walk out terhadap Anies yang tengah berpidato. Aksi ini dianggap sebagai bentuk dukungan terhadap aksi Ananda.

Entah siapa yang memulai, informasi ini kemudian memancing sebagian netizen untuk melakukan aksi boikot Traveloka. Hashtag #BoikotTraveloka bertengger menjadi salah satu trending topic Twitter Indonesia.

Perlu diketahui, Derianto dan Ananda merupakan dua dari lima alumni Kolese Kanisius berprestasi yang menerima penghargaan di acara ini. Selain keduanya, ada Romo Magnis Suseno (tokoh Jesuit), Irwan Ismaun Soenggono (tokoh pembina Pramuka) dan Dr. Boenjamin Setiawan (pendiri Kalbe Farma).

Ananda Sukarlan, dan sejumlah hadirin pada hari itu memang meninggalkan ruangan. Mereka walk out sebagai bentuk kritik terhadap panitia yang telah mengundang Anies hadir dalam acara tersebut.

Menurut Ananda, integritas Anies bertentangan dengan apa yang telah diajarkan oleh Kolese Kanisius.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Hayoo ngaku siapa yang suka ngeliatin pria beruban 😆 #DidYouKnow
.
.
.
#fakta #faktapria #faktawanita #uban #rambut #catrambut #coloring #georgeclooney #markrufallo #tahukahkamu #likesforlikes #suaradotcom

INFOGRAFIS