Dongkrak Properti Bali, Bank Mandiri Tawarkan Bunga Khusus

Adhitya Himawan
Dongkrak Properti Bali, Bank Mandiri Tawarkan Bunga Khusus
Kantor pusat Bank Mandiri di Jalan Jenderal Gatot Soebroto, Jakarta, Minggu (17/4/2016). [Suara.com/Adhitya Himawan]

Bank pelat merah tersebut memberikan bunga khusus tahun ini sebesar 5,99 persen.

Suara.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menawarkan bunga khusus kepada konsumen untuk mendongkrak sektor propertiyang berlaku dalam pameran yang digelar Real Estat Indonesia Daerah Bali.

"Kami bekerja sama dengan 30 pengembang anggotaREIBali," kata Pemimpin Regional Bank Mandiri Wilayah Bali dan Nusa Tenggara R Erwan Djoko Hermawan ketika hadir dalam pameran "REI Expo" di Mall Bali Galeria Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (15/12/2017).

Menurut dia, khusus di ajang pameran properti itu, bank pelat merah tersebut memberikan bunga khusus tahun ini sebesar 5,99 persen selama dua tahun dan 6,25 persen selama tiga tahun dan bunga-bunga spesial lainnya.

Pemberian bunga spesial tersebut, kata dia, mengarah ke rumah pertama maupun kedua sehingga masyarakat mendapatkan penawaran bunga spesial yang beragam sesuai kebutuhan.

Sementara itu Head Consumer Loan Bank Mandiri Bali Nusra I Putu Haddy menambahkan uang muka ditawarkan mulai lima hingga sepuluh persen.

"Rumah di bawah tipe 70 bisa dengan DP lima persen, tetapi memang rata-rata DP ditawarkan sepuluh persen," ucapnya.

Terkait pertumbuhan KPR, pihaknya memastikan tahun ini mengalami pertumbuhan hingga 23 persen karena turut didorong adanya program bunga yang spesial hingga kerja sama dengan banyak pengembang.

Sementara itu Ketua Panitia REI Expo 2017 Gde Semadi Putra menjelaskan peran perbankan sangat positif mendorong perkembangan properti karena biasanya setiap akhir tahun bank memberikan bunga khusus.

"Untuk itu tahun ini waktu yang tepat membeli rumah," katanya.

Semadi menambahkan pameran tahun ini ada 14 pengembang menawarkan ribuan rumah pada pameran dengan lokasi yang tersebar di Negara, Buleleng, Karangasem, Tabanan, Gianyar, Badung dan Denpasar.

Dalam pameran itu, pengembang menawarkan promo uang muka sebesar Rp5 juta, bunga lima persen persen dan ada promo angsuran mulai Rp1 juta per bulan. (Antara)

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS