Sandiaga Sebut Jepang Tertarik Terlibat Proyek MRT Jakarta

Adhitya Himawan
Sandiaga Sebut Jepang Tertarik Terlibat Proyek MRT Jakarta
Pekerja menyelesaikan proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Fase I Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (9/1).

Jepang menyatakan tertarik terlibat pada fase berikutnya dalam proyek MRT Jakarta.

Suara.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Tokyo, Jepang dan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Jepang Kazuyuki Nakane pada Selasa (20/2/2018).

Usai pertemuan tersebut, Wagub Sandiaga menjelaskan Jepang menyatakan tertarik untuk kembali bekerja sama pada fase berikutnya dalam proyek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

"Selain itu, Pemerintah Jepang meminta bantuan pihak Pemprov DKI untuk dapat segera membayar proyek MRT yang sudah cukup lama tertunda pembayarannya," kata Sandiaga, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Selain pembahasan kerja sama dalam bidang transportasi MRT, dia mengungkapkan pula potensi kolaborasi dalam bidang pengelolaan air limbah.

Sandiaga juga berharap dapat mempelajari sistem koordinasi dan perawatan fasilitas umum Jepang, sehingga dapat diterapkan di Jakarta.

"Indonesia juga ingin belajar dari Jepang tentang pembangkit listrik tenaga sampah, dan berharap Indonesia khususnya Jakarta dapat mengaplikasikannya," kata Sandiaga.

Dalam pertemuan tersebut, Pemerintah Jepang berterima kasih pada Pemprov DKI yang telah mendukung pelaksanaan Festival Jakarta Japan Matsuri selama ini.

Pemerintah Jepang juga berharap Pemprov DKI memberikan dukungan lebih baik pada tahun 2018 ini, dan pelaksanaan yang meriah dalam rangka memperingati hubungan ke-60 tahun Jepang-Indonesia. (Antara)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS