Nadiem Makarim Traktir Makan 3.000 Mitra Go-Jek Berprestasi

Arsito Hidayatullah | Firsta Nodia
Nadiem Makarim Traktir Makan 3.000 Mitra Go-Jek Berprestasi
Nadiem Makarim di acara bertajuk Pasar Malam Hari Kuliner Nasional Go-Food di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (11/5/2018). [Suara.com/Firsta Putri Nodia]

Para mitra Go-Jek berkesempatan mencicipi aneka panganan yang selama ini mungkin hanya dipesan untuk pelanggan.

Suara.com - Nadiem Makarim, CEO sekaligus founder Go-Jek mengapresiasi 3.000 mitranya yang berprestasi, dengan menyediakan makan dan minum secara gratis bersama keluarga di perhelatan Go-Food Festival yang berlokasi kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Para mitra yang terdiri dari pengemudi, mitra UMKM, serta talent Go-Life ini juga berkesempatan menikmati hiburan gratis dan beragam hadiah yang sudah disiapkan manajemen Go-Jek.

Menurut Nadiem, kegiatan apresiasi bertajuk Pasar Malam Hari Kuliner Nasional Go-Food ini adalah acara penting bagi Go-Jek, karena tanpa kerja keras dari para mitranya, start up di bidang jasa ini tak akan sebesar saat ini.

"Kita selalu merayakan Hari Konsumen dengan memberikan promo. Tapi sebenarnya tulang punggung kami adalah mitra kita. Mereka kerja keras melayani customer, dan ini adalah panggung untuk mengapresiasi mitra paling andal," ujar Nadiem di sela-sela pembukaan acara Pasar Malam Hari Kuliner Nasional Go-Food di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Nadiem mengatakan, melalui acara ini pula, pihaknya memberikan kesempatan bagi para mitra Go-Jek untuk mencicipi aneka panganan yang selama ini mungkin hanya dipesan untuk pelanggan. Ia berharap acara ini bisa berkesan bagi para mitranya, dan menjadi motivasi untuk terus meningkatkan performanya.

"Biasanya mereka antar makanan, kali ini mereka cobain. Mereka bisa bawa keluarganya duduk-duduk. Mereka bisa menikmati lifestyle yang nggak biasa mereka nikmati," tambah Nadiem.

Mahdi Firdaus, salah seorang pengemudi Go-Jek, tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya pada acara apresiasi Pasar Malam Hari Kuliner Nasional ini. Lelaki berusia 41 tahun ini turut membawa istri dan dua anaknya untuk menikmati kuliner yang tersedia. Kepada Suara.com, Mahdi mengatakan bahwa akhirnya ia bisa mencicipi Nasi Goreng Apjay dan Bebek Kaleyo yang selama ini dibelinya untuk pelanggan.

"Rasanya enak. Ngeselin selama ini beliin buat orang mulu. Tapi (sekarang) akhirnya ngerasain juga," kata Mahdi.

Lokasi acara bertajuk Pasar Malam Hari Kuliner Nasional Go-Food di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (11/5/2018). [Suara.com/Firsta Putri Nodia]

Mahdi mengaku sudah dua tahun menjadi pengemudi Go-Jek. Setiap hari ia mulai menjemput rezekinya pada pukul 6 pagi, terus hingga 8 malam. Mahdi mengaku tidak pernah pilih-pilih layanan. Permintaan akan Go-Jek, Go-Food, atau Go-Send, dijalaninya tanpa pandang bulu. Wajar saja jika ia terpilih menjadi satu dari 3.000 mitra yang diapresiasi oleh Nadiem.

"Yang termasuk jangkauan, saya ambil, nggak pilih-pilih. Semakin banyak order, semakin banyak pendapatan. Sehari saya bisa 21 orderan, (hingga) Rp 500 ribu bisa saya kantongi setiap hari," tambah dia.

Meski sudah cukup puas dengan profesinya sebagai mitra Go-Jek, Mahdi berharap adanya perbaikan aplikasi sehingga tidak sering bermasalah, yang pada gilirannya mengganggu performa kerjanya.

"Aplikasi suka error. Bulan lalu setiap sore error. Paling itu saja yang saya harapkan bisa diperbaiki," tandas lelaki yang sebelumnya bekerja sebagai karyawan di rumah makan ini.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS