Buwas Pastikan Stok Beras Aman Hingga Akhir 2018

Iwan Supriyatna
Buwas Pastikan Stok Beras Aman Hingga Akhir 2018
Kepala Bulog, Budi Waseso. (Suara.com/Welly Hidayat)

"Kita sudah menyerap sampai nanti panen."

Suara.com - Menghadapi musim kemarau, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) menyebut bahwa ketersediaan beras masih mencukupi hingga akhir 2018.

"Kita sudah menyerap sampai nanti panen. Kita sudah siapkan semua untuk kecadangan kita. Insya Allah sampai tahun depan clear," katanya, saat menghadiri Hari Anti Narkotika Internasional di Balai Besar Rehabilitasi BNN Bogor, Kamis (12/7/2018).

Mantan kepala BNN itu menambahkan, pemerintah telah menargetkan sebanyak 3 juta ton beras sampai akhir tahun. Bulog pun tengah menyerap beras petani dan produk dalam negeri.

"Stok cadangan pemerintah kita target 3 juta sampai akhir tahun. Tapi September ini semua terpenuhi. Kita sedang menyerap, tetap kepedulian terhadap petani. Kita serap produk dalam negeri," jelasnya.

Untuk itu, Buwas mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi takut dengan ketersediaan stok beras. Hal itu dikarenakan beras aset pemerintah sudah beredar ke seluruh pelosok daerah di Indonesia.

"Permintaan masyarakat banyak dan antusias. Alhamdulillah, berarti masyarakat sekarang sudah tidak takut lagi tidak ada beras karena beras ada dimana-mana. Itu yang penting," pungkasnya. [Rambiga]

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS