alexametrics

FIFGroup Raih 4 Penghargaan Multifinance Paling Top 2018

Fabiola Febrinastri
FIFGroup Raih 4 Penghargaan Multifinance Paling Top 2018
Top Bank, Insurance and Multifinance 2018 digelar majalah BusinessNews Indonesia, di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, Jumat, (10/8/2018). (Dok: FifGroup)

Ini merupakan pengulangan prestasi tahun 2017.

Suara.com - Atas kinerja baiknya, PT Federal International Finance atau FIFGroup menerima 4 penghargaan Top Multifinance 2018 dari majalah BusinessNews Indonesia. Ajang bergengsi tahunan Top Bank, Insurance and Multifinance 2018 ini digelar majalah BusinessNews Indonesia, di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, Jumat, (10/8/2018).

Adapun tema ajang penghargaan bergengsi untuk industri keuangan di Tanah Air kali ini mengusung tema “Kemudahan Layanan dan Akses Bisnis untuk Sektor Riil di Tengah Tekanan Kurs Rupiah dan Suku Bunga”.

Top Multifinance adalah kegiatan tahunan, berupa pemberian penghargaan tertinggi di Indonesia kepada perusahaan-perusahaan pembiayaan kredit yang memiliki kinerja keuangan, produk, dan layanan terbaik, serta memiliki prospek bisnis yang baik, dan berkontribusi tinggi dalam pembangunan nasional.

Tahun ini, FIFGroup kembali diakui sebagai perusahaan multifinance yang memiliki kriteria top tersebut, sehingga perusahaan pembiayaan Grup Astra itu dianugerahi empat penghargaan sekaligus, yaitu Top CEO Multifinance 2018 untuk Margono Tanuwijaya, Top Multifinance 2018 dengan aset > Rp 20 T, Top Pembiayaan Sepeda Motor 2018 untuk Brand FIFASTRA, dan Top Pembiayaan Elektronik 2018 untuk Brand SPEKTRA.

“Ini merupakan pengulangan prestasi tahun 2017. Kami sangat bahagia, karena tahun ini FIFGroup kembali meraih empat penghargaan dalam ajang ini. Kami berterimakasih kepada semua pihak yang telah membesarkan FIFGroup, terutama konsumen dan masyarakat yang selalu mendukung kami,” ujar Ardian Prasetya, Presiden Direktur Astra Multi Finance (AMF).

Fokus penilaian dilakukan pada kinerja masa lalu (past performance) dan prospek bisnisnya ke depan, dengan menggunakan tiga metode penilaian sekaligus, yakni penilaian kinerja, kuesioner, dan market research (survei konsumen). Melalui proses penjurian yang sangat terukur dan menyertakan sejumlah parameter kunci, penghargaan tahun ini merupakan kesinambungan dari penghargaan serupa di tahun-tahun sebelumnya.

Top Bank, Insurance and Multifinance 2018 digelar majalah BusinessNews Indonesia, di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, Jumat, (10/8/2018).  (Dok: FifGroup)
Top Bank, Insurance and Multifinance 2018 digelar majalah BusinessNews Indonesia, di Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, Jumat, (10/8/2018). (Dok: FifGroup)

Ketua Dewan Juri Top Bank, Insurance, and Multifinance 2018, Suryo Danisworo, menjelaskan, kegiatan awarding di sektor keuangan ini merupakan salah satu momentum penting dalam pembangunan perekonomian nasional, khususnya untuk memperkuat kinerja industri keuangan serta mendukung terciptanya stabilitas sistem keuangan dan perekonomian.

“Stabilitas perekonomian dan sistem keuangan nasional  akan dapat tercapai, jika industri keuangan, terutama perbankan, asuransi, dan multifinance memiliki kinerja yang sehat dan layanan yang baik, serta mampu mengantisipasi tantangan bisnis yang terjadi,” ujar Suryo, dalam keterangan pers tertulisnya.

Sejumlah nama besar perusahaan keuangan (bank, asuransi, dan pembiayaan) muncul sebagai pemenang tahun ini. Mereka tersebar di sejumlah kategori pemenang, antara lain Top Product 2018, Top Multifinance 2018, Top Life Insurance 2018, Top General Insurance; dan Top Bank 2018.