Gerai Ok Oce Ikan Cupang, PGO: Kami Kembangkan Usaha Mikro

Ferry Noviandi | Chyntia Sami Bhayangkara
Gerai Ok Oce Ikan Cupang, PGO: Kami Kembangkan Usaha Mikro
Ikan Cupang (Shutterstock)

Menurut PGO, pengusaha mikro seperti pengusaha ikan cupang perlu dibantu agar bisa menjadi pengusaha besar.

Suara.com - Ketua Persatuan Gerakan Ok Oce (PGO) Faransyah Jaya menegaskan peluncuran Gerai Ok Oce Ikan Cupang merupakan salah satu bentuk komitmen Ok Oce membantu pengusaha mikro. Menurutnya, meskipun ikan cupang dianggap sepele namun memiliki peluang bisnis yang cukup besar.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi korban bully warganet di media-media sosial lantaran akan meresmikan Gerai Ikan Cupang di Sentra Promosi dan Pemasaran Ikan Hias (SPPIH) Slipi, Jakarta Barat. Menurut sejumlah warganet, gerai ikan cupang itu mempunyai skala manfaat yang relatif kecil.

Seharusnya, Anies Baswedan sebagai gubernur menggeber gerai-gerai usaha Ok Oce yang terbilang berskala besar dalam pemanfaatannya. Sehingga, kesejahteraan warga di Jakarta pun bisa membaik.

Faransyah mengatakan, persepsi para warganet yang menilai ikan cupang memiliki skala manfaat yang kecil adalah kesalahan. Justru pengusaha mikro seperti pengusaha ikan cupang perlu dibantu agar bisa menjadi pengusaha besar.

"Itu salah justru Ok Oce mengembangkan usaha mikro. Nah, cupang ini kan mikro jadi kita tidak mengembangkan usaha yang sudah gede kita gedein lagi enggak. Tapi yang mikro ini kita kembangkann, nah teman-teman masih suka salah kaprah nih," kata Faransyah saat dihubungi Suara.com, Rabu (19/9/2018).

Faransyah menjelaskan, selama ini keberadaan para pengusaha mikro jarang tersentuh bantuan sehingga banyak dari mereka yang terancam bangkrut. Ok Oce pun hadir untuk menggandeng mereka mulai dari membantu pemasaran hingga permodalan agar usaha mereka bisa berkembang.

Terlebih, pengusaha ikan cupang ini juga merupakan pengusaha binaan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Jakarta Barat. Peresmian Gerai Ok Oce Ikan Cupang menjadi bentuk kerjasama PGO dengan Pemprov DKI Jakarta.

"Jadi semua orang yang niat usaha kita datangi apalagi dikelola Pemprov kewajiban kita membantu mengembangkan usaha mereka, tapi jangan diubah usahanya," ungkap Faransyah.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS