Candaan Jokowi, Pembangunan Infrastruktur Disiapkan untuk Pemilu

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Candaan Jokowi, Pembangunan Infrastruktur Disiapkan untuk Pemilu
Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Rabu (8/8/2018). [Suara.com/Dwi Bowo Rahardjo]

"Biar ada manfaatnya untuk lebaran, bukan untuk pemilu. Tapi itu juga,"

Suara.com - Presiden Jokowi berkelakar bahwa pembangunan infrastruktur bukan hanya untuk kepentingan masyarakat, tapi untuk kepentingan pemilihan umum (Pemilu).

Pernyataan candaan itu ketika Jokowi bercerita tentang tawar menawar target pembangunan kepada kontraktor Jalan Tol Trans Sumatera.

"‎Tol Trans Sumatera. Bakauheni-Terbanggi besar. 140 KM akan kita resmikan Desember ini. Tapi Bakauheni - Palembang 350 km, Insya Allah nanti saya tanya ke kontraktornya katanya buat Juni. Saya tawar, mbok April, biar ada manfaatnya untuk lebaran, bukan untuk pemilu. Tapi itu juga," ujar Jokowi.

Selain itu, Mantan Walikota Solo ini juga melanjutkan, ‎pada Desember, Jakarta sampai Surabaya akan tersambung Jalan Tol.

Adapun ruas Jalan Tol yang akan diresmikan dan dioperasikan yakni, ‎Batang - Semarang, Pemalang - Batang, dan Sragen Ngawi.

"Di awal bulan depan, kita akan meresmikan infrastruktur yang telah kita bangun selama 4 tahun ini. Desember tol Jakarta - Surabaya akan tersambung," tutur dia.

Jokowi pun menambahkan, satu pelabuhan besar juga akan dioperasikan pada Desember ini, yakni Pelabuhan Kuala Tanjung, Medan.

‎"Kita juga akan lihat di akhir 2018 ini Pelabuhan Besar kita Kuala Tanjung akan selesai, Makassar newport Januari 2019," pungkasnya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS