Diwarnai Aksi Ambil Untung, IHSG Diprediksi Kembali Melemah

M. Reza Sulaiman | Achmad Fauzi
Diwarnai Aksi Ambil Untung, IHSG Diprediksi Kembali Melemah
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia diprediksi melemah. (Suara.com)

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diprediksi berada di zona merah.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (4/12/2018) diprediksi berada di zona merah. Diwarnai aksi ambil untung, IHSG diprediksi bergerak melemah.

Analis Senior dari KGI Sekuritas, Yuganur Wijanarko mengatakan, aksi ambil untung akan mewarnai pergerakan IHSG hari ini. Sehingga hal tersebut yang membuat IHSG bakal bergerak melemah.

"Kami melihat rebound dan rally minor yang terjadi setelahnya akan membawa IHSG ke zone resistance 6.200 dimana sewajarnya dapat terjadi aksi profit taking untuk meredakan keadaan jenuh beli harian, bila hal ini terjadi rekomen untuk akumulasi," ujar Yuganur di Jakarta, Selasa (4/12/2018).

Senada dengan Yuganur, Analis Senior Binartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji juga memprediksi IHSG melemah.

Dia menerangkan, berdasarkan indikator, MACD berada di area positif. Namun demikian, Stochastic dan RSI sudah menunjukkan overbought.

Di sisi lain, terlihat pola bearish pin bar yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

"Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 6.094 hingga 6.070. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 6.149 hingga 6.181," tandas Nafan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS