Pemilik Bengkel Raup Untung dari Berkah Natal dan Tahun Baru

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Pemilik Bengkel Raup Untung dari Berkah Natal dan Tahun Baru
Ilustrasi bengkel. [Dok. Nissan]

Pendapatan bisa meningkat dua kali lipat saat musim libur Nataru.

Suara.com - Para pemilik bengkel mengaku pendapatan hariannya meningkat jelang musim libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019. Hal ini karena banyak pemilik mobil yang melakukan perawatan berkala sebelum menempuh perjalanan jauh untuk sekadar berlibur.

Salah satu pemilik Bengkel Tyo (35) mengaku pendapatan hariannya bisa meningkat dua kali lipat saat musim libur Nataru. Dalam sehari dia bisa menanggani 6 mobil.

"Sehari saya rata-rata Rp 400 ribu. Kalau momen sekarang bisa di atas itu, bisa dua kali lipat," ujar Tyo saat ditemui Suara.com.

Dalam hal ini, Tyo tidak menaikkan tarif yang besar kepada pelanggan.

"Kalau tune up itu Rp 120.000 itu belum termasuk sparepart-nya. Saya juga enggak naikkin tarif, ‎mau momen apa aja enggak bakal naikkin tarif," tutur dia.

Di kawasan yang sama, pemilik bengkel lainnya, Mulyadi (48) mengaku pendapatan hariannya meningkat pada musim libur ini. Akan tetapi, peningkatan pendapatan tersebut tidak terlalu besar.

"Ya meningkat paling enggak 20 persen dibanding hari biasanya," imbuh dia.

Meskipun begitu, Mulyadi enggan menyebut nominal pendapatan yang diraih. Terkait tarif, Mulyadi juga tidak menyebutkan detail berapa yang dipatok kepada pelanggan.

"Kalau tarif itu relatif ya, yang pasti di bawah bengkel resmi. Cuma kan kalau kita bengkel biasa punyak kelebihan. Kalau di bengkel biasanya kan bisa nanya-nanya ke mekanik, tetapi kalau bengkel resmi ‎kan dia terpisah," pungkas dia.

    Komentar

    Suara.Com

    Suara.com adalah portal berita yang
    menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

    QUOTES OF THE DAY

    INFOGRAFIS