Bos BEI Yakin Perusahaan yang IPO di 2019 Melebihi Capaian 2018

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Bos BEI Yakin Perusahaan yang IPO di 2019 Melebihi Capaian 2018
Ilustrasi Bursa Efek Indonesia.

Pihaknya akan terus melakukan edukasi kepada semua perusahaan di Indonesia.

Suara.com - Bursa Efek Indonesia ( BEI ) optimis perusahaan yang mencatatkan sahamnya di tahun 2019 bisa melebihi capaian di 2018. Pada tahun 2018, sebanyak 57 perusahaan melakukan penawaran saham perdana (Initial Public Offering/ IPO ).

Direktur Utama BEI, Inarno Djajadi merasa yakin bisa melebihi capaian tahun 2018. Pasalnya, tahun 2019 mempunyai potensi, meskipun ada hajatan demokrasi Pilpres 2019.

"Potensinya masih besar. Terus terang saja, tahun lalu kita (soal IPO) tertinggi sejak 1992. Kami pikir soal tahun ini, Insya Allah bisa lebih dari itu," ujarnya saat ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Inarno menuturkan, pihaknya akan terus melakukan edukasi kepada semua perusahaan di Indonesia, agar bisa mengambil pendanaan di pasar modal.

"Kuncinya sosialisasi dan edukasi, serta bekerja sama dengan stake holder kita ya, kaya underwriter, atau OJK, atau Kementerian Keuangan, Menteri BUMN, kita bisa coba," tuturnya.

Inarno pun mengungkapkan, terdapat 40 perusahaan yang sudah menyatakan keinginan untuk mencatatkan sahamnya di tahun ini.

"‎Yang kemarin saja ada 14, tapi saya belum tahu lagi. Kalau ngga salah lebih dari 40an ya awal tahun ini," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS