Cyronium Akan Luncurkan Marketplace Khusus UKM

Iwan Supriyatna
Cyronium Akan Luncurkan Marketplace Khusus UKM
Cyronium. (Dokumen: Cyronium)

Membina UKM menjadi bidang usaha yang kuat, dengan target akhir peningkatan omzet.

Suara.com - Cyronium cryptocurrency asal Indonesia berencana merilis marketplace digital khusus Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di bulan Januari 2019. Marketplace ini akan menghadirkan ribuan produk UKM Indonesia dari berbagai kategori.

Ditunjang dengan teknologi canggih, pembeli dan penjual nantinya bisa mengakses marketplace Cyronium dari aplikasi smartphone ataupun melalui website.

Usaha menghadirkan marketplace khusus UKM ini sejalan dengan visi Cyronium, yaitu program pemberdayaan UKM Indonesia.

Tujuan utama dalam program ini adalah membina UKM menjadi bidang usaha yang kuat, dengan target akhir peningkatan omzet.

Sejauh ini, sudah ada 18 usaha yang bergabung dengan program Scale-Up UKM Cyronium, dan beberapa diantaranya sudah berhasil meningkatkan omzetnya secara drastis dan keluar dari zona UKM.
Marketplace Cyronium diciptakan untuk memperluas jangkauan program Scale-Up yang sudah dilakukan.

"Aplikasi yang masuk ke program Scale Up Cyronium mencapai angka 10.000 UKM. Aplikasi yang masuk jauh lebih banyak dari jumlah tim Scale-Up. Oleh karena itu, untuk menjembatani tingginya minat dan ketersediaan tim, kami menciptakan Marketplace Cyronium," kata Puri Candraditya, Manajer Program Scale Up Cyronium.

"Marketplace ini diharapkan bisa mengakselerasi proses Scale Up UKM. Karena UKM nantinya bisa mengunggah sendiri produk-produknya di marketplace, proses Scale Up akan menjadi lebih mudah dan cepat. Tim Cyronium nantinya bisa fokus di pemasaran produk dan branding UKM yang ada di dalam marketplace," Puri menambahkan.

Marketplace Cyronium ini nantinya akan fokus untuk mengangkat produk UKM sebagai merk dagang yang bisa diterima masyarakat.

Akan dihadirkan cerita-cerita inspiratif di balik berdirinya UKM, penjabaran produk secara detail, serta keuntungan yang bisa diperoleh masyarakat ketika menggunakan produk UKM tersebut.

"Sejauh ini, jika UKM masuk ke marketplace, cenderung marketplace-nya yang jadi besar. Di Cyronium, kami ingin UKM menjadi bintang utamanya. Kami akan berfokus pada branding tiap-tiap UKM, sehingga nantinya ketika dihubungkan dengan jutaan audiens dalam jaringan kami, produk UKM tersebut diharapkan bisa laris terjual." tutur Puri.

Saat ini, marketplace Cyronium berada dalam tahap beta-testing. Nama UKM sendiri juga akan ditentukan oleh komunitas UKM dengan metode voting. Tim pengembang project marketplace ini memperkirakan marketplace akan siap difungsikan di bulan Januari 2019.

Bagi member Cyronium sendiri, marketplace ini juga akan memberikan berbagai diskon dan keistimewaan khusus. Tim Cyronium mengharapkan marketplace UKM ini bisa menjadi salah satu pilar penunjang dalam ekosistemnya, menjadi benang merah antara member, tim developer, dan UKM.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS