Jual Teknologi Smartwatch ke Google, Saham Fossil Langsung Naik

RR Ukirsari Manggalani | Achmad Fauzi
Jual Teknologi Smartwatch ke Google, Saham Fossil Langsung Naik
Gerai Fossil di Singapura, sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Saham bertahan hingga 8,3 persen, pengembangan teknologi bakal berpindah tangan.

Suara.com - Perusahaan fashion Fossil Group Incorporation akan menjual teknologi jam pintar atau smartwatch yang dikembangkanya ke Google. Dari rencana penjualan ini, saham Fossil pun langsung naik sebesar 11 persen. Dan saham Fossil bertahan hingga 8,3 persen pada 18,87 dolar Amerika Serikat (AS) per saham.

Fossil akan menjual teknologi smartwatchnya seharga 40 juta dolar AS, dan setelah itu semua pengerjaan dan pengembangan smartwatch milik Fossil akan berpindah tangan ke Google.

"Bersama Google sang mitra inovasi, kami akan terus membuka kunci pertumbuhan produk," papar Gred McKelvey, kepala strategi dan staf digital Fossil, seperti dilansir Reuters, Jumat (18/1/2019).

Rencananya, penjualan smartwatch itu akan berlangsung pada Januari 2019. Selain itu, Fossil menyatakan bahwa jam tangan pintar ini telah menjadi produk yang paling cepat dikembangkan.

"Penambahan teknologi dan tim Fossil Group ke Google menunjukkan komitmen kami terhadap industri produk yang bisa digunakan," imbuh Stacey Burr, wakil presiden manajemen produk di Google.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS