Pasar Direvitalisasi, Omzet Penjual di Pasar Rakyat Naik 20 Persen

Iwan Supriyatna
Pasar Direvitalisasi, Omzet Penjual di Pasar Rakyat Naik 20 Persen
Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Tjahya Widayanti. (Suara.com/Muslimin)

Omzet pasar rakyat naik 20 persen jika pasar tempat mereka berjualan direvitalisasi.

Suara.com - Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perdagangan memperkirakan rata-rata omzet pasar rakyat bakal naik 20 persen jika pasar tempat mereka berjualan direvitalisasi.

Angka peningkatan itu didapatkan berdasarkan hasil pantauan Kemendag melalui teknologi digital aplikasi online E-Retribusi dan E-Payment.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Tjahya Widayanti mencontohkan hasil revitalisasi pasar rakyat Panorama di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

Hasil revitalisasi membuat kondisi pasar menjadi lebih bagus, tertata dan aman. Sehingga pembeli tertarik untuk melakukan transaksi di pasar rakyat.

"Kenaikan omzet mengindikasikan adanya peningkatan pengunjung di pasar tersebut," ujar Tjahya di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Pemerintah dalam hal ini terus mendukung pengembangan pasar rakyat menggunakan teknologi digital untuk memantau omzet pasar rakyat dari waktu ke waktu.

"Pengembangan aplikasi online ini merupakan transformasi digital pasar rakyat untuk memudahkan sistem kerja pasar rakyat dengan mudah dan efisien," tambahnya.

(Muslimin)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS