Sandiaga Cetuskan Program Unicorn Koperasi

Iwan Supriyatna | Ria Rizki Nirmala Sari
Sandiaga Cetuskan Program Unicorn Koperasi
Sandiaga Uno. (Suara.com/Ria Rizki)

Sandiaga Uno mencanangkan program Unikop (unicorn koperasi).

Suara.com - Guna mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia, Sandiaga Uno mencanangkan program Unikop (unicorn koperasi).

Sandiaga memaparkan, program Unikop merupakan konsep sebuah koperasi yang bisa menembus keuntungan hingga Rp 1 triliun.

"Unikop itu adalah sebuah koperasi yang sudah menembus skala Rp 1 triliun," kata Sandiaga di Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

Di samping merangsang pergerakan ekonomi Indonesia, konsep Unikop itu menurut Sandiaga akan membuka lapangan kerja di Indonesia.

Bahkan Sandiaga menyebut, kalau konsep tersebut mendapatkan respon yang positif dari Profesor Sri Edi Swasono, guru besar ekonomi Universitas Indonesia yang pernah menjabat sebagai anggota MPR RI.

Sebagai informasi, Sandiaga sempat menemui Profesor Sri Edi untuk menerima sejumlah masukan menjelang debat ketiga Pilpres 2019.

"Beliau sangat tertarik dengan konsep unikop yang kami kemukakan," ujarnya.

Sandiaga juga mengatakan kalau konsep Unikop itu akan diterima di kalangan masyarakat lantaran berdampak langsung dengan lapangan pekerjaan sekaligus mendorong perekonomian di Indonesia.

"Fokus dari Prabowo - Sandiaga ini membuka lapangan kerja ini bisa kita konkritkan dengan program OK OCE, koperasi, Unikop dan program-program yang langsung menyentuh masyarakat," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS