Grab Terima Suntikan Dana Rp 19,6 Triliun dari Softbank Vision Fund

Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Grab Terima Suntikan Dana Rp 19,6 Triliun dari Softbank Vision Fund
CEO Grab Anthony Tan. (Suara.com/Muslimin)

Grab mengumumkan telah menerima suntikan dana segar dari Softbank Vision Fund.

Suara.com - Grab mengumumkan telah menerima suntikan dana segar dari Softbank Vision Fund atau SVF senilai 1,4 miliar dolar AS atau setara Rp 19,6 triliun (asumsi 1 dolar AS = Rp 14.000).

CEO Grab Anthony Tan mengatakan, dana segar tersebut akan digunakan untuk mengembangkan visi perusahaan sebagai super app di Asia Tenggara.

Ia menambahkan, Grab akan memperluas pelayanan seperti keuangan, pengiriman makanan, pengiriman barang dan layanan digital.

"Investasi ini merupakan bentuk nyata dari visi Grab sebagai super app nomor satu di Asia Tenggara dalam mengembangkan ekosistem teknologi di kawasan ini," ujar Anthony di Gedung Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (6/3/2019).

Sebelumnya Grab juga telah menerima suntikan dana senilai lebih dari 4,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 63 triliun dari Toyota Motor Corporation, Oppenheimer Funds, Hyundai Motor Group, Booking Holdings, Microsoft Corporation, Ping An Capital dan Yamaha Motor.

"Kedepannya, kami bertujuan untuk terus meningkatkan taraf kehidupan jutaan masyarakat di Asia Tenggara dengan menyediakan peluang yang meningkatkan penghasilan mereka melalui platform kami," tambahnya.

Untuk diketahui, layanan yang sekarang sudah mulai tersedia saat ini meliputi open platform Grab dan GrabPlatForm.

Layanan video on-demand yang bekerja sama dengan HOOQ, layanan kesehatan digital, penyediaan jasa asuransi dan layanan hotel dengan bekerja sama dengan Booking Holdings.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS