Pesawat Jatuh, Ethiopian Airlines dan Qatar Airways Tetap Percaya ke Boeing

Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Pesawat Jatuh, Ethiopian Airlines dan Qatar Airways Tetap Percaya ke Boeing
Ilustrasi insiden jatuhnya pesawat Boeing 737 Max 8 milik Ethiopian Airlines di Ethiopia. [Suara.com]

Ethiopian Airlines dan Qatar Airways masih memberikan kepercayaan kepada Boeing.

Suara.com - CEO maskapai penerbangan Ethiopian Airlines Tewolde Gebremariam masih memberikan kepercayaan kepada Boeing pasca jatuhnya Boeing 737 Max 8 di Addis Ababa yang menewaskan 157 orang.

Dikutip dari CNBC, melalui pernyataan tertulisnya Gebremariam tidak mau berspekulasi tentang penyebab kecelakaan yang penyelidikannya masih terus untuk mengungkap penyebabnya.

Gebremariam menuturkan, prosedur pelatihan maskapai penerbangannya dan mencatat pilot yang menerbangkan Boeing 737 Max 8 telah dilatih melalui layanan Boeing dan petunjuk kelayakan udara darurat yang dikeluarkan Federal Aviation Administration (FAA).

"Biar saya perjelas, Ethiopian Airlines percaya pada Boeing. Mereka telah menjadi mitra kami selama bertahun-tahun," ujar Gevremariam, Senin (25/3/2019).

Selain Ethiopian Airlines, CEO Qatar Airways, Akbar al-Baker juga mengatakan masih memiliki kepercayaan pada Boeing untuk bisa memperbaiki pesawatnya.

"Kami memiliki kepercayaan terhadap pesawat Boeing dan kami yakin mereka akan menemukan masalah yang mereka miliki yang masih dalam penyedikan," ujar Akbar al-Baker.

Sebelumnya, Wakil Presiden Pemasaran Pesawat Komerisial Beoing, Randy Tinseth sampai saat ini masih menunggu pengesahan pada pembaruan perangkat lunak dan pelatihan kontrol penerbangan yang akan dilakukan oleh FAA.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS