Jokowi Minta Menterinya Jaga Stabilitas Harga Sembako Jelang Ramadhan

Iwan Supriyatna | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Minta Menterinya Jaga Stabilitas Harga Sembako Jelang Ramadhan
Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Twitter @jokowi)

"Saya ingatkan soal stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok agar benar-benar diperhatikan, sehingga stabil,"

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri-menteri jajarannya untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan 2019.

Hal ini dikatakan Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna dengan topik Ketersediaan Anggaran dan Pagu Indikatif Tahun 2020 di Ruang Garuda, Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (23/4/2019).

"Menyongsong datangnya bulan suci Ramadhan sekitar dua minggu lagi kurang lebih sudah masuk bulan suci. Ini sudah rutin, saya ingatkan soal stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok agar benar-benar diperhatikan, sehingga stabil," ujar Jokowi di awal sidang kabinet paripurna.

Kata Jokowi, jika tidak ada lonjakan kenaikan harga, umat muslim bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang.

"Masyarakat bisa nyaman menjalankan ibadah puasa dan ibadah dengan tenang," tandasnya.

Dalam sidang kabinet, hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla dan seluruh jajaran menteri diantaranya Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS