alexametrics

Link Net Siap Merambah Bisnis Elektronik Sports

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Link Net Siap Merambah Bisnis Elektronik Sports
Presiden Direktur Link Net, Marlo Budiman. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Link Net telah membuat divisi sendiri untuk mengembangkan bisnis e-sports.

Suara.com - Perusahan penyediaan jasa internet PT Link Net Tbk (LINK) bakal serius masuk ke bisnis elektronik sports (e-sports). Bahkan, Link Net telah membuat divisi sendiri untuk mengembangkan bisnis e-sports.

Presiden Direktur Link Net, Marlo Budiman menerangkan, perseroan masuk ke bisnis e-sports karena potensinya sangat besar. Hal itu dilihat dari jumlah pemain e-sports aktif di Indonesia yang mencapain 40 juta orang.

"Jadi pangsa pasar besar sekali, sehingga kita mau menjangkau milenial, sehingga kita bisa menjual internet produk. Kita bentuk bisnis baru," kata Marlo dalam konferensi pers di Hotel Aryaduta Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2019).

Marlo melanjutkan, perseroan nantinya terjun langsung menjadi penyelenggara kompetisi e-sports. Pasalnya, saat ini Link Net hanya sebagai sponsor dari kompetisi e-sports.

Baca Juga: Sajikan Pertempuran Epic, Inilah Pemenang Piala Presiden Esports 2019

"Kita mau terlibat penyelenggara kompetisi e-sport itu. Kita bikin sendiri event. E-sport bukan hanya sponsor, tiketing, booth, media value, tentunya akan menunjang brand equity First Media," tutur dia.

Kendati demikian, Marlo menambahkan, perseroan tak berniat untuk membuat games sendiri, justru perseroan akan membuat tim e-sports sendiri.

"Mengembangkan games tidak, karena games biasanya dari luar. Tapi kita tertarik bikin tim sendiri, namanya tim first media," tutup dia.

Komentar