Menkeu Sebut Pencairan Gaji ke-13 untuk ASN Tak Bebani APBN

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Menkeu Sebut Pencairan Gaji ke-13 untuk ASN Tak Bebani APBN
Menteri Keuangan Sri Mulyani. (Suara.com/Umay Saleh)

Sri Mulyani memastikan pencairan gaji ke-13 ASN tidak membebani arus kas APBN.

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan rapat yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini membahas persoalan ekonomi terkini. Dalam rapat tersebut juga membahas pemberian Tunjangan Hari Raya bagi Aparatur Sipil Negara dan gaji ke-13.

"(Membahas) Soal ekonomi terkini, menjelang THR (Gaji ke-13)," ujar Sri Mulyani usai rapat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (27/5/2019).

Sri Mulyani menerangkan, pencairan gaji ke-13 ASN dipastikan tidak membebani arus kas Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Masih bagus. Kita lihat okelah. Kita masih bisa mengelola. Kan kita dah liat dari ALM (asset liability management) beberapa bulan ke depan," ucap dia.

Saat ditanya apakah pemerintah akan menerbitkan utang baru atau surat berharga negara baru, Sri Mulyani mengatakan hal itu masih sesuai jadwal.

"Masih tetep dalam schedule, semuanya sesuai jadwal," tandasnya.

Untuk diketahui, sejumlah menteri kabinet bidang ekonomi hadir dalam rapat yang dipimpin oleh Presiden Jokowi. Mereka yang hadir diantaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Perencanaan dan Pembangunan Nasional Bambang Brodjonegoro.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS