Sambut Mudik, Pertamina Siapkan 90 Titik Kios Pertamina Siaga

Chandra Iswinarno | Muslimin Trisyuliono
Sambut Mudik, Pertamina Siapkan 90 Titik Kios Pertamina Siaga
Peluncuran layanan Pertamina Siaga, Senin (27/5/2019). [Suara.com/Muslimin Trisyuliono]

Setiap kios Pertamina Siaga terdapat SPBU modular dan kios kemasan yang menjual BBM.

Suara.com - Untuk menyambut mudik lebaran tahun 2019, PT Pertamina (Persero) menggelar program layanan Pertamina Siaga yang ditujukan agar perjalanan mudik aman dan nyaman.

VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan terdapat 15 titik rumah layanan Pertamina Siaga selama mudik dan arus balik. Layanan tersebut dilengkapi dengan fasilitas istirahat gratis yang beroperasi di Pulau Jawa dan Sumatera.

"Upaya kami untuk memberikan yang terbaik melalui program Pertamina Siaga yang dilaksanakan selama Ramadhan dan masa mudik," ujar Fajriyah Usman, Senin (27/5/2019).

Selain itu, Pertamina menyediakan 90 titik kios Pertamina Siaga yang menyediakan 200 layanan motor. Nantinya di setiap kios Pertamina Siaga terdapat SPBU modular dan kios kemasan yang menjual BBM berupa Pertamax, Pertamina Dex dan oli Fastron di jalur mudik lebaran.

"Tempat istirahat ini akan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti area istirahat seperti alat pijat dab tempat istirahat, tempat sholat, tempat bermain anak, ruang menyusui, layanan produk unggulan Pertamina seperti ganti oli," tambahnya.

Fajriyah menuturkan untuk rumah Pertamina Siaga akan mulai beroperasi secara bertahap mulai tanggal 27 Mei hingga 10 Juni 2019. Sementara untuk 99 kios Pertamina Siaga bisa digunakan masyarakat dimulai 29 Mei - 12 Juni 2019.

Selama Ramadan, Program Pertamina Siaga akan membagikan takjil gratis di seribu SPBU Pertamina selama 15 - 28 Mei 2019 serta bedah 99 mushola di SPBU untuk pemudik selama Ramadan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS