Mudik Bareng BUMN 2019, 1.328 Pemudik Telah Dikirim ke Kampung Halaman

Iwan Supriyatna | Muslimin Trisyuliono
Mudik Bareng BUMN 2019, 1.328 Pemudik Telah Dikirim ke Kampung Halaman
Antrian penumpang kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Sabtu (22/12). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Mudik bareng BUMN ini diselenggarakan untuk mengurangi angka kecelakaan mudik menggunakan sepeda motor.

Suara.com - PT Jasa Raharja memberangkatkan 1.328 peserta Mudik Bareng BUMN 2019 dengan menggunakan moda kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Diketahui pada keberangkatan perdana ini mengakut pemudik dengan tujuan Pasar Turi Surabaya.

Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo menjelaskan, kegiatan ini merupakan ke empat kalinya sebagai Satgas Mudik BUMN. Untuk keberangkatan pada hari pertama ini dilakukan dua sesi pada pukul 13.00 dan 13.20 WIB menggunakan kereta Jayakarta Premiun.

"Pada siang hari ini kita memberangkatkan kereta api jurusan Surabaya Pasar Turi dengan 8 rangkaian diangkut 608 penumpang siang hari ini dan nanti dengan 8 rangkaian kurang lebih 720 penumpang," ujar Budi Rahardjo, Selasa (28/5/2019).

Budi menuturkan, mudik bareng BUMN ini diselenggarakan untuk mengurangi angka kecelakaan mudik menggunakan sepeda motor. Serta diharapkan bisa membantu pemudik untuk menghemat pengeluaran untuk menuju kampung halaman.

"Diselenggarakannya mudik bareng BUMN supaya mengalihkan pengendara sepeda motor baik untuk mudik menggunakan empat moda transportasi yang disediakan yaitu bus, kereta api dan pesawat dan kapal laut," tambahnya.

Diketahui pada tahun 2019 jumlah Mudik Bareng BUMN mengalami peningkatan 67,76 persen diikuti 104 BUMN dibanding tahun 2018 hanya diikuti 62 perusahaan BUMN.

Selain itu, Budi menerangkan untuk puncak keberangkatan Mudik Bareng BUMN akan dilaksanakan di Gelora Bung Karno pada 30 Mei 2019 yang akan diikuti 56 perusahaan BUMN.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS