Jelang Akhir Pekan, IHSG Bakal Kembali Alami Koreksi

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Jelang Akhir Pekan, IHSG Bakal Kembali Alami Koreksi
Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (16/3).

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jelang akhir pekan diprediksi sangat bervariasi.

Suara.com - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jelang akhir pekan diprediksi sangat bervariasi menurut para analis setelah kemarin ditutup melemah di level 6.273.

Analis Binaartha Sekuritas, Muhammad Nafan Aji memprediksi IHSG bakal kembali terkoreksi.

Secara Teknikal, Nafan melihat, MACD telah membentuk pola golden cross di area negatif. Meskipun demikian, terlihat bahwa Stochastic sudah membentuk pola dead cross di area overbought.

Di sisi lain, terlihat pola downward bar yang mengindikasikan adanya potensi koreksi wajar lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

"Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, support pertama maupun kedua memiliki range pada 6.253 hingga 6.234. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range level 6. 288 hingga 6.303," kata Nafan dalam keterangannya, Jumat (13/6/2019).

Sementara itu, Analis Samuel Sekuritas, William Mamudi melihat IHSG sedang menguji tren kenaikan, meskpiun saat ini sentimen ke pergerakan IHSG sangat minim.

"IHSG dibuka dengan gap setelah libur panjang Lebaran 2019, dan kini tertahan di flip level 6,350. Sentimen masih sepi pada pekan pertama perdagangan IHSG, dan kini market kembali uji uptrend line," tutur dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS