4 Jasa Pengiriman Uang Tunai Khusus di Indonesia!

Fabiola Febrinastri
4 Jasa Pengiriman Uang Tunai Khusus di Indonesia!
Ilustrasi uang. (Shutterstock)

Sekarang, banyak yang menyediakan jasa pengiriman uang secara real time dan praktis.

Suara.com - Di zaman yang semakin maju, banyak kemudahan yang dapat dinikmati. Adanya kemajuan dalam teknologi komunikasi saat ini, mempercepat segala keperluan sehari-hari. Nah, salah satunya dalam hal transaksi kirim uang. Sekarang, banyak yang menyediakan jasa pengiriman uang secara real time dan praktis tanpa harus memiliki rekening bank. Jadi, tak perlu lagi jauh-jauh pergi ke bank hanya untuk mengirim uang.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa masih banyak masyarakat yang tak memiliki rekening bank sehingga belum terbiasa untuk melakukan transfer uang melalui bank atau ATM. Apalagi, jika Anda memiliki kerabat atau keluarga yang tinggal di daerah pelosok dan tidak terjangkau oleh bank. Tentunya, hal ini akan menghambat transaksi yang ingin Anda lakukan. Maka dari itu, untuk membantu Anda berikut adalah 5 jasa pengiriman uang tunai yang ada di Indonesia:

1. Wesel Pos Yang Legendaris
Jasa pengiriman uang yang pertama adalah Wesel Pos. Perusahaan ini adalah perusahaan pengiriman paling legendaris di Indonesia. Layanan ini dijuluki yang tertua di kelasnya. Jika Anda berniat untuk mengirimkan uang tunai melalui Wesel pos, Anda bisa langsung mengunjungi kantor pos terdekat.

Selain itu, Agar tidak terkena antre yang panjang, disarankan untuk datang lebih awal. Ketika datang ke kantor pos, Anda harus mengisi dan menyerahkan formulir kepada petugas, lalu isi formulir yang tersedia dengan benar. Serahkan uang yang mau dikirimkan, lalu petugas akan memberikan slip transfer sebagai tanda uang sudah dapat diambil ke penerima.

Ilustrasi mengirim uang. (Shutterstock)
Ilustrasi mengirim uang. (Shutterstock)

2. Jasa Pengiriman Uang Delima Telkom
Delivery Money Access atau DELIMA adalah jasa untuk mengirim uang yang dimiliki oleh PT Telkom. Layanan ini merupakan aplikasi pengiriman melalui Plasa Telkom, ataupun tempat lain yang melayani aplikasi Delima (Mitra Cash Point). Layanan ini, bisa dilakukan masyarakat secara domestik ataupun international tanpa menggunakan rekening bank.

Jika Anda ingin mengirimkan uang melalui Delima Telkom, Anda hanya perlu mendatangi Plasa Telkom dengan membawa identitas diri (KTP, SIM, Paspor) kemudian mengisi formulir yang tersedia. Selain itu, Anda juga dianjurkan untuk mencantumkan nomor telepon Anda dan penerima uang. Setelah itu, berikan uang Anda kepada operator yang bertugas. Ketika transaksi berjalan sukses, Anda akan menerima bukti transaksi dan penerima uang mendapatkan SMS notifikasi berupa pemberitahuan bahwa telah mendapatkan kiriman uang dari Anda.

(Shutterstock)
(Shutterstock)

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan klik di sini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS