Luhut Minta Anggaran Menko Maritim Ditambah Rp 79,25 Miliar, DPR Setuju

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Luhut Minta Anggaran Menko Maritim Ditambah Rp 79,25 Miliar, DPR Setuju
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan. (Suara.com/M. Yasir)

Permintaan tambahan anggaran ini untuk membiayai program yang sebelumnya belum dimasukkan ke dalam pagu anggaran.

Suara.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengadakan rapat bersama Badan Anggaran DPR RI. Rapat ini, untuk membahas pagu anggaran Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman pada 2020.

Dalam pembahasan, Menko Luhut meminta izin untuk menambah pagu anggaran kementeriannya pada 2020. Luhut mengusulkan tambahan sebesar Rp 79,25 miliar.

"Kami usulkan ada tambahan anggaran Rp 79,25 miliar jadi Rp 350,79 miliar," kata Luhut, di Ruang Rapat Banggar Kompleks Parlemen DPR RI, Senin (9/9/2019).

Luhut menjelaskan, permintaan tambahan anggaran ini untuk membiayai program yang sebelumnya belum dimasukkan ke dalam pagu anggaran.

"Banyak juga kadang-kadang program ini masalah kelautan baru lima tahun ini di luar progran ini harus kita bantu untuk bisa jalan. Seperti misalnya menyangkut masalah penanganan pencemaran laut akibat oil spill di NTT perlu anggaran sendiri karena terpaksa juga ikut pengadilan di Australia," tutur dia.

Namun usulan anggaran tersebut tak ditentang oleh para anggota Banggar. Semua anggota Banggar menyetujui usulan tambahan anggaran Menko Luhut.

"Apa kita setuju dengan anggaran yang dipaparkan? Semua setuju ya. Dengan ini, anggaran sudah kita setujui, terima kasih dengan ucapkan alhamdullilah, raker saya nyatakan ditutup," tutup Ketua Banggar DPR, Kahar Muzakir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS