Asal Usul PowerWall Penampung Energi Surya Besutan Baran Energy

Iwan Supriyatna
Asal Usul PowerWall Penampung Energi Surya Besutan Baran Energy
PowerWall Baran Energy.

PowerWall bisa menampung energi listrik dari matahari.

Suara.com - Cahaya matahari yang cerah hampir sepanjang tahun, memberikan berkah tersendiri bagi masyarakat Indonesia, karena bisa dimanfaatkan untuk menghasilan energi listrik.

Berdasarkan hal itulah anak-anak milenial di Baran Energy kemudian menciptakan PowerWall yang bisa menampung energi listrik dari matahari.

“Saya dan teman-teman team Baran Energy berharap bahwa dengan inovasi yang kami berikan dapat membantu menjadi salah satu pilihan alternatif masyarakat Indonesia dalam menggunakan energi listrik. Yaitu dengan PowerWall kami,” ujar Victor Wirawan, milenial founder Baran Energy, Rabu (2/10/2019).

Menurut Victor, dengan kondisi musim kemarau yang sinarnya sangat cerah saat ini, power storage system berdaya tampung 8.8 KWh bisa dimanfaatkan untuk penggunaan menghasilkan energi baru terbarukan. Tentu juga dapat menjaga lingkungan tetap bersih karena tidak menimbulkan polusi.

“Kemarau panjang memberikan peluang untuk digunakan sebagai sumber energi dari Power Storage System sehingga membantu masyarakat Indonesia mengonsumsi listrik dengan konsep clean energy,” ucap dia.

Menurut Victor, PowerWall selain dinilai dapat menjadi solusi bagi penggunaan listrik di masyarakat, juga dapat menjadi pemanis di ruangan, karena desainnya yang menarik. Lain halnya dengan genset yang suaranya bising dan berasap.

Indonesia, sambung dia, dinilai sangat pas untuk menggunakan produk ini melihat Indonesia merupakan negara yang terpapar sinar matahari rata-rata 12 jam sehari.

Warnanya yang putih membuatnya tidak terlalu mencolok dan tetap menjaga estetika dari rumah itu sendiri. Bentuknya yang tipis dan slim menjadi pilihan menarik bagi para milenial.

“Untuk produk sebenarnya kita ada PowerWall, PowerPack, PowerCube serta mobil listrik. Namun, kami masih mengembangkan PowerWall itu sendiri. Kami melihat potensi sinar matahari di Indonesia sangat mendukung inovasi kami ini. Karena sebetulnya yang dibutuhkan oleh PowerWall ini bukan panas matahari melainkan cahaya matahari itu sendiri,” ungkap Victor.

Baterai listrik ini dapat digunakan untuk rumah, perkantoran, pabrik, dan lainnya. Selain itu, juga berfungsi untuk menyimpan daya listrik yang diperoleh dari sumber energi yang telah disebutkan sebelumnya.
Jadi, tidak hanya bisa digunakan dengan tenaga surya, namun bisa disesuaikan dengan keinginan penggunaannya dengan sumber energi yang lain.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS