Rekor! Sepekan Penayangan, Film Joker Raup Pendapatan Rp 1,32 Triliun

Bangun Santoso | Achmad Fauzi
Rekor! Sepekan Penayangan, Film Joker Raup Pendapatan Rp 1,32 Triliun
Petikan trailer film Joker [Youtuber/Warner Bros Pictures]

Hanya dalam sepekan, pendapatan film Joker mengalahkan film Venom maupun Spiderman

Suara.com - Film Joker sedang ramai dibicarakan khalayak. Selain karena aksi Joaquin Phoenix yang luar biasa, film itu juga mencapai rekor pendapatan tertinggi dalam seminggu penayangannya.

Dilansir dari CNBC, film Joker dilaporkan hanya dalam sepekan, meraup pendapatan hingga 93,5 juta dolar AS atau setara dengan Rp 1,32 triliun (kurs 1 dolar AS = Rp 14.200).

Bahkan saat, penanyangan perdananya film garapan Warner Bros itu meraup 39 juta dolar AS atau setara Rp 553,8 miliar.

Raihan pendapatan tersebut diketahui lebih tinggi dibanding film Venom dan Spideman yang masing-masing meraup 80,2 juta dolar AS dalam sepekan penayangannya.

Raihan pendapatan dari film Joker sedikit di bawah ramalan yang diprediksi sebesar 50 juta dolar AS. Sementara prediksi lain film itu diperkirakan bakal meraup sekitar 100 juta dolar AS atau lebih.

"Sejak trailer teaser pertama, 'Joker' dengan cepat menjadi film yang paling banyak dibicarakan tahun ini, acara sinematik yang harus dilihat yang peruntungan box-officenya didukung oleh pujian kritis, penampilan menakjubkan oleh Joaquin Phoenix dan kontroversi yang melingkupi film," kata Paul Dergarabedian, analis media senior di Comscore.

Setelah menerima sambutan hangat dari debutnya di Venice Film Festival pada bulan Agustus, "Joker" telah menarik lebih banyak kritik saat pembukaannya. Film Warner Bros itu saat ini memiliki peringkat 69 persen pada Rotten Tomatoes.

Sementara beberapa orang memuji cerita dan arahan Todd Phillips, dan penggambaran Joaquin Phoenix, banyak yang mempertanyakan apakah film tersebut, yang menggambarkan pembunuhan massal, secara tidak sengaja dapat menggambarkan Joker sebagai tokoh yang heroik atau inspirasional.

Yang lain bertanya-tanya apakah penggemar buku komik, yang telah mendukung film superhero yang penuh aksi di masa lalu, akan tertarik pada karakter yang lebih tenang.

Sementara pembukaan pemecahan rekor mengesankan, banyak analis lebih tertarik melihat bagaimana film ini tampil di akhir pekan kedua. Penjualan tiket biasanya turun selama minggu kedua film, berapa banyak tergantung pada reaksi penggemar.

Jika penggemar memposting ulasan positif di media sosial, mereka yang melewatkan melihat "Joker" di minggu pertama mungkin tertarik untuk melihatnya di minggu berikutnya.

Namun, jika reaksi penggemar negatif, film ini bisa melihat penurunan besar dalam penjualan tiket selama akhir pekan kedua.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS