Tokopedia Temui Wapres Ma'ruf Amin Pamer Capaian Kinerja

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Tokopedia Temui Wapres Ma'ruf Amin Pamer Capaian Kinerja
Jajaran Komisaris dan Direksi perusahaan e-commerce Tokopedia menyambangi Wakil Presiden Ma'ruf Amin. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Jajaran Komisaris dan Direksi perusahaan e-commerce Tokopedia menyambangi Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Suara.com - Jajaran Komisaris dan Direksi perusahaan e-commerce Tokopedia menyambangi Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

Adapun jajaran Komisaris dan Direksi yang hadir diantaranya, Komisaris Utama Tokopedia Agus Martowardojo, Vice Chairman and Co Founder Tokopedia Leontinius Alpha Edison, dan VP Public Policy dan Goverment Relation.

Dalam pertemuan tersebut, Leontinius Aplha Edison memamerkan capaian Tokopedia selama 10 tahun berdiri. Salah satunya, jumlah penjual di Tokopedia yang sudah tembus 6,6 juta penjual.

"Kami update ke beliau apa yang kami sudah capai selama 10 tahun kami dengan berkolaborasi dengan LPEM UI bahwa impact yang kontribusikan ke Indonesia cukup positif kita sudah mempunyai 6,6 juta penjual di mana 86 persennya penjual baru, 94 persen dari 6,6 juta itu ultra mikro jadi lebih kecil dari UMKM," ujar Leontinius seusai menemui Wapres Ma'ruf Amin.

Selain itu Pria yang akrab disapa Leon itu melanjutkan, dari jumlah penjual tersebut 38,6 persen merupakan produsen yang membuat produknya sendiri dan dijual di Tokopedia.

"Tentang efisiensi kita bisa menurunkan harga barang 21 persen lebih murah juga tentang efisiensi lainnya kita membantu merchant Tokopedia untuk meningkatkan penjualannya sekitar 22 persen," tutur dia.

Leon menambahkan, perusahaannya juga telah berhasil menciptakan lapangan kerja baru sebesar 857 ribu di mana 300 ribu menggantungkan penghasilannya dari Tokopedia.

Komisaris Utama Tokopedia Agus Martowardojo mengatakan, pertemuan tersebut lebih mengenalkan sumbangsih Tokopedia terhadap negara ke Ma'ruf Amin.

"Kami sendiri bertemu dengan bapak wapres, kami dari Tokopedia menceritakan kepada beliau (Ma'ruf Amin) apa itu Tokopedia. Selama ini Tokopedia bagaimana perannya di dalam membangun ekonomi Indonesia," kata Agus seusai bertemu Ma'ruf Amin.

Mantan Gubernur Bank Indonesia ini menuturkan, pertemuan tersebut juga untuk memberitahukan kepada Ma'ruf Amin bahwa Tokopedia siap untuk masuk dalam ekonomi syariah.

"Kami juga laporkan ke Wapres baru melucurkan Tokopedia Salam, suatu inisiatif pemerataan ekonomi syariah secara digital yang tentu akan dilaporkan dari rekan kami ke kalian semua," pungkas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS