2 Sosok Ini Disebut Cocok Jabat Dirut Bank Mandiri

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
2 Sosok Ini Disebut Cocok Jabat Dirut Bank Mandiri
Plaza Bank Mandiri. (Dok : Bank Mandiri).

setelah Kartika Wirjoatmodjo diangkat sebagai Wakil Menteri BUMN, hingga saat ini posisi Dirut Bank Mandiri masih kosong.

Suara.com - Ekonom senior Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Aviliani menilai, sosok yang paling layak untuk menduduki kursi Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk adalah orang dalam Bank Mandiri sendiri.

Dia mengusulkan nama Royke Tumilaar yang kini menjabat sebagai Direktur Corporate Banking dan Pahala N Mansury mantan direksi Bank Mandiri yang kini jadi Direktur Keuangan Pertamina.

"Kalau menurut saya dari dalam yang potensi yang dulu pernah diusulkan Pak Royke dan Pak Pahala yang sekarang di Pertamina, itu adalah dua yang punya potensi yang saya lihat," kata Aviliani saat ditemui di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Aviliani sendiri memprediksi sosok yang paling kuat adalah Royke. Sebab menurutnya selain berasal dari internal, Royke memiliki pengalaman di bidang bisnis bank kredit dan treasury.

"Pak Royke kan dulu juga beberapa kali diusulkan jadi Dirut, menurut saya si mungkin untuk ke depan kan masih ada waktu 1,5 tahun, menurut saya si Pak Royke termasuk calon kuat," katanya.

Untuk diketahui, setelah Kartika Wirjoatmodjo diangkat sebagai Wakil Menteri BUMN, hingga saat ini posisi Dirut Bank Mandiri masih kosong.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS