Banyak Besi di Gedung Kemenparekraf, Wishnutama: Kaya Diskotik

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Banyak Besi di Gedung Kemenparekraf, Wishnutama: Kaya Diskotik
Wishnutama (Instagram)

"Saya pertama kali ke Sertijab saya masuk gedungnya besi-besi semua nih, ini Pariwisata atau apa nih, kok malah kaya diskotik,"

Suara.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio punya cerita menarik ketika dirinya pertama kali melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) untuk dilantik menjadi menteri.

Ketika pertama kali datang ke Kementerian Pariwisata dan melakukan Sertijab, Wishnutama menyebut kantor barunya tersebut mirip dengan diskotik.

"Saya pertama kali ke Sertijab saya masuk gedungnya besi-besi semua nih, ini Pariwisata atau apa nih, kok malah kaya diskotik," kata Wishnutama dalam acara Dialog Nasional Ekonomi Kreatif di Hotel Sultan Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Dirinya pun merasa iri dengan kantor yang dimiliki Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang ia nilai lebih baik dan modern.

"Karena saya lihat di depannya ada taman-taman, pohon yang rindang saya sebetulnya seneng seperti itu. Kalau saya dekat kota, apalagi setiap hari ada demo di depan," cerita Wishnutama diikuti gelak tawa peserta dialog.

Arsitektur menurut Tama, panggilan akrab Wishnutama menjadi hal yang penting, mengingat arsitektur bisa mendatangkan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

"Jadi memang arsitektur ini bisa jadi daya tarik untuk pariwisata bukan cuma ekonomi kreatif. Saranin kami bagaimana memasuki kultur budaya segala macam ke dalam bangunan, bandara misalnya," katanya.

Seperti halnya membangun infrastruktur bandara yang bisa memasukan unsur budaya lokal.

"Dengan desain yang baik dan punya unsur budaya lokal bisa jadi mendatang wisatawan," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS