Sri Mulyani Janji Beri Karpet Merah ke Investor Asing

Agung Sandy Lesmana | Mohammad Fadil Djailani
Sri Mulyani Janji Beri Karpet Merah ke Investor Asing
Menkeu Sri Mulyani dalam acara US-Indonesia Investment Summit 2019 di Hotel Mandarin Jakarta, Kamis (21/11/2019). (Suara.com/M Fadil).

"Anda (Investor asing) tidak hanya datang ke sini, tetapi kami juga akan melayani dan memberi Anda insentif."

Suara.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin yang baru ini akan lebih memberikan karpet merah kepada para investor asing yang ingin menanamkan modalnya di Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Sri Mulyani dalam acara US-Indonesia Investment Summit 2019 di Hotel Mandarin Jakarta, Kamis (21/11/2019).

"Anda (Investor asing) tidak hanya datang ke sini, tetapi kami juga akan melayani dan memberi Anda insentif," kata Sri Mulyani kepada para investor asing Amerika Serikat (AS) yang datang pada acara tersebut.

Sri Mulyani bilang selama ini pemerintah Indonesia sudah sangat banyak memberikan fasilitas khusus kepada setiap investor yang datang, seperti fasilitas keringan pajak berupa tax holiday hingga tax allowance.

"Kami berikan proses mudah untuk dapatkan tax holiday dengan syarat jelas. Tax holiday diberikan untuk industri-industri pionir," katanya.

Berbagai insentif tersebut pun kata dia tengah diformulasi ulang seiring dengan upaya pemerintah untuk menyederhanakan proses izin investasi dan memberi kepastian kepada para pengusaha.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS