Ahok Jadi Komut Pertamina, Ini Daftar Harga BBM di Belitung

Iwan Supriyatna | Mohammad Fadil Djailani
Ahok Jadi Komut Pertamina, Ini Daftar Harga BBM di Belitung
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Instagram @basukibtp)

Di Belitung jumlah SPBU sangat sedikit.

Suara.com - Semboyan BBM satu harga ternyata tak selamanya berlaku bagi seluruh rakyat Indonesia, masalah geografis dan letak antar pulau jadi pemicu perbedaan harga BBM di sejumlah daerah.

Sebut saja di kampung halaman Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Bangka Belitung. Harga BBM disana ternyata berbeda dengan harga BBM di sejumlah wilayah tanah air. Bedanya bukan di SPBU tapi di tingkat pengecer.

Salah satu warga Bangka Belitung Eksa mengatakan, bahwa di Belitung sendiri jumlah SPBU sangat sedikit, sehingga masyarakat lebih senang membeli BBM di tingkat pengecer.

"Trus SPBU disini sedikit, jadi lebih banyak yang beli di eceran Premium itu harganya Rp 8.000, Pertalite Rp 9.000 dan Pertamax Rp 12.000," papar Eksa kepada Suara.com, Kamis (27/11/2019).

Meski harga BBM di tingkat pengecer mahal dibandingkan dengan ada harga jual di SPBU, Eksa menuturkan bahwa masyarakat Bangka Belitung tetap saja membeli BBM di pengecer yang harganya sedikit lebih mahal.

"Soalnya kalau saya pribadi engga ada masalah dengan harga bensin dan beberapa yang saya kenal (teman) juga begitu," katanya.

Selain jumlah SPBU yang jumlahnya sedikit, masyarakat Bangka Belitung juga cukup malas untuk mengantri lama di SPBU, sehingga lebih memilih untuk membeli di penjual BBM eceran.

Seperti diketahui, Ahok resmi menduduki kursi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) setelah ditunjuk oleh Menteri BUMN Erick Thohir lewat persetujuan Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai Presiden Joko Widodo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS