Erick Thohir Rombak Direksi Angkasa Pura I

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Erick Thohir Rombak Direksi Angkasa Pura I
Menteri BUMN Erick Thohir. (Suara.com/Achmad Fauzi)

Menteri BUMN Erick Thohir kembali merombak jajaran direksi BUMN.

Suara.com - Menteri BUMN Erick Thohir kembali merombak jajaran direksi BUMN. Kali ini direksi PT Angkasa Pura I (Persero) yang dirombak.

Adapun Erick Thohir mengangkat Andy Saleh Bratamihardja jadi Direktur Keuangan, Dendi Tegar Danianto jadi Direktur Pengembangan Usaha dan Israwadi sebagai Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan.

Pengangkatan tiga direksi baru itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-74/MBU/03/2020 tanggal 13 Maret 2020 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Angkasa Pura I.

Penyerahan salinan keputusan tersebut dilakukan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata II Kementerian BUMN Silvester Budi Agung yang juga dihadiri sebagian besar Direksi PT Angkasa Pura I (Persero) beserta pejabat dan pegawai Kementerian BUMN.

"Bergabungnya Dendi Tegar Danianto sebagai Direktur Pengembangan Usaha, Andy Saleh Bratamihardja sebagai Direktur Keuangan dan diangkatnya Israwadi sebagai Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan tentu dapat membantu perusahaan yang sedang menghadapi tantangan besar tahun ini yaitu tuntutan untuk tetap tumbuh di tengah kondisi penurunan trafik penumpang akibat kondisi force majeur pandemi Covid-19," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi dalam keterangannya, Jumat (13/3/2020).

Sementara itu, lanjut Faik Fahmi, pada tahun ini perusahaan tengah mengembangkan tujuh bandara. Strategi cost leadership dan revenue enhancement dari potensi pendapatan selain aeronautika yang mulai digencarkan perusahaan saat ini membutuhkan masukan dari tiga direktur baru ini yang memiliki pengalaman yang mumpuni di bidangnya masing-masing.

Adapun susunan Direksi PT Angkasa Pura I (Persero) adalah sebagai berikut:

  1. Direktur Utama Faik Fahmi
  2. Direktur Keuangan Andy Saleh Bratamihardja
  3. Direktur Operasi Wendo Asrul Rose
  4. Direktur Pemasaran dan Pelayanan Devy Suradji
  5. Direktur Personalia dan Umum Adi Nugroho
  6. Direktur Pengembangan Usaha Dendi Tegar Danianto
  7. Direktur Teknik Lukman F. Laisa
  8. Direktur Kepatuhan, Aset, dan Pengadaan Israwadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS