Sembuh dari Covid-19, Menhub Budi Karya: Pak Luhut Penyelamat Saya

Iwan Supriyatna | Achmad Fauzi
Sembuh dari Covid-19, Menhub Budi Karya: Pak Luhut Penyelamat Saya
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. (Suara.com/Fakhri)

"Lalu saya harus ngomong pak Luhut penyelamat saya. Dua hari sebelum itu dia telpon suruh istirahat."

Suara.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah sembuh dari penyakit Virus Corona. Selama satu bulan ia berjuang melawan Virus mematikan asal Wuhan China itu.

Banyak orang penting yang membantunya agar bisa cepat pulih. Salah satunya, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Pasalnya, Luhut lah orang yang mengingatkan agar Menhub Budi Karya Sumadi memeriksakan dirinya ke Rumah Sakit (RS).

"Lalu saya harus ngomong pak Luhut penyelamat saya. Dua hari sebelum itu dia telpon suruh istirahat. Rupanya pak LBP berhubungan dengan dokter budi dan nyoto," ujar Budi Karya kepada wartawan lewat Video Conference di Jakarta, Senin (27/4/2020).

Selain itu, Luhut juga membantu Budi menjalankan tugasnya sementara mengawasi sektor transportasi. Termasuk dalam mengambil kebijakan di tengah Pandemi Virus corona ini.

"Terima kasih, apalagi dia (Menko Luhut) jadi ad interim saya," katanya.

Mantan Direktur Utama Angkasa Pura II ini juga berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang langsung menelpon keluarga Menhub setelah dinyatakan positif Virus Corona.

"Saya ucapkan terima kasih pertama kali ke Presiden Joko Widodo. Pertama kali saat dinyatakan covid, istri saya ditelfon setengah jam lamanya. Tabah yaa. setelah itu kirim utusan," pungkas dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS