Gelombang Kedua Corona, Harga Minyak Dunia Merosot Lagi

RR Ukirsari Manggalani | Mohammad Fadil Djailani
Gelombang Kedua Corona, Harga Minyak Dunia Merosot Lagi
Ilustrasi tambang minyak [Shutterstock].

Kekhawatiran Covid-19 gelombang kedua sebabkan harga minyak dunia turun. Apalagi dipicu kemunculan klaster baru.

Suara.com - Harga minyak mentah dunia turun pada perdagangan Senin (11/5/2020) dipicu mencuatnya kekhawatiran terhadap berlangsungnya penyebaran Virus Corona jenis baru atau Covid-19 untuk gelombang kedua.

Mengutip Reuters pada Selasa (12/5/2020), harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni 2020 turun 60 sen, atau sekitar 2,4 persen, menjadi 24,14 dolar Amerika Serikat (AS) per barel di New York Mercantile Exchange.

Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni 2020 merosot 1,34 dolar AS atau sekitar 4,3 persen, menjadi 29,63 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Pemerintah Jerman pada Senin (11/5/2020) melaporkan penyebaran Covid-19 di negaranya mengalami peningkatan tajam seusai dilakukannya pelonggaran lockdown. Di Wuhan, China, kembali muncul klaster baru Covid-19. Korea Selatan juga melaporkan terjadinya penyebaran baru virus itu.

Harga minyak dunia sempat mengalami peningkatan di awal perdagangan dipicu kabar bahwa Saudi Aramco akan mengurangi produksi minyak mentah sebesar 1 juta barel per hari pada Juni.

Catatan dari Redaksi: Mari bijaksana menerapkan aturan jaga jarak dengan orang lain atau physical distancing, sekitar 2 m persegi, dan tetap tinggal di rumah kecuali untuk keperluan mendesak seperti berbelanja atau berobat. Selalu gunakan masker setiap keluar rumah dan jaga kebersihan diri terutama cuci tangan rutin. Dengan pengertian saling bantu dan saling dukung, kita bisa mengatasi pandemi Coronavirus Disease atau Covid-19. Suara.com bergabung dalam aksi #MediaLawanCOVID-19. Informasi seputar Covid-19 bisa diperoleh di Hotline Kemenkes 021-5210411 atau kontak ke nomor 081-2121-23119

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS