alexametrics

Avana Indonesia Gandeng Wiranesia Inkubator Kembangkan UMKM

Iwan Supriyatna
Avana Indonesia Gandeng Wiranesia Inkubator Kembangkan UMKM
Penandatanganan kerjasama Avana Indonesia bersama Wiranesia Inkubator di Roemah Djatinegara.

Dengan menggandeng Wiranesia Inkubator, AVANA Indonesia berencana mengembangkan UMKM.

Suara.com - AVANA Indonesia, sebuah platform social commerce pengembangan bisnis tanah air mengadakan kerjasama dengan PT Wira Teknologi Indonesia, pengembang aplikasi Wiranesia Inkubator.

Kerjasama ini dijalin untuk mengembangkan kemampuan para pengusaha lokal, khususnya para pelaku UMKM agar bisa memanfaatkan teknologi digital dalam melakukan aktivitas bisnis mereka secara maksimal.

Country Manager AVANA Indonesia, Queenseca, melihat eksistensi sejumlah produk lokal Indonesia semakin tergerus akibat perkembangan teknologi yang semakin cepat.

Menanggapi fenomena tersebut, dengan menggandeng Wiranesia Inkubator, AVANA berencana untuk mengadakan sejumlah program pengembangan dan pengayaan UMKM di Indonesia.

Baca Juga: Berdayakan UMKM di Masa Pandemi, Tingkatkan Produk Dalam Negeri

"Belakangan ini, kami melihat eksistensi brand lokal semakin tergerus seiring dengan perkembangan internet dan teknologi. Bekerjasama dengan Wiranesia, AVANA mengadakan program Pengembangan dan Pengayaan UMKM yang bertujuan untuk memberikan perspektif baru bagi brand-brand lokal," ungkap Queenseca dalam keterangannya, Jumat (26/2/2021).

Senada dengan Queenseca, Faransyah Agung Jaya selaku Founder Wiranesia Inkubator melihat potensi produk lokal Indonesia yang tidak kalah kualitasnya dengan produk luar negeri.

Sayangnya, akibat kurangnya kesadaran sejumlah pelaku UMKM untuk memanfaatkan teknologi digital, membuat bisnis UMKM di Indonesia tidak berkembang secara maksimal.

"Pebisnis lokal sebenarnya memiliki produk yang tidak kalah bagusnya dengan produk luar. Namun karena adanya gap dengan teknologi yang berkembang sangat pesat, akhirnya tidak bisa mengembangkan bisnis mereka secara maksimal," ujar Faransyah Agung Jaya, perwakilan dari Wiranesia Inkubator.

Melihat kondisi ini, AVANA Indonesia bersama Wiranesia menyelenggarakan Program Inkubasi Kewirausahaan Digital dengan tujuan utama untuk mengembangkan kemampuan pelaku UMKM dalam memanfaatkan teknologi digital serta menambah daya saing produk lokal tanah air.

Baca Juga: Wujudkan 500 Ribu Eksportir Baru, Shopee Bantu UMKM di Daerah Tertinggal

"Kali ini, kami bekerjasama dengan AVANA untuk mengadakan program Inkubasi Kewirausahaan Digital yang diharapkan bisa mempersempit gap teknologi tersebut dan meningkatkan daya saing dari produk-produk lokal, terlebih di era teknologi ini," lanjutnya.

Komentar