alexametrics

Lebaran, Ini Makanan Favorit Sri Mulyani: Opor Yang Ditaburi Kacang Kedelai

Chandra Iswinarno | Mohammad Fadil Djailani
Lebaran, Ini Makanan Favorit Sri Mulyani: Opor Yang Ditaburi Kacang Kedelai
Tangkapan layar-- Menteri Keuangan Sri Mulyani

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku memiliki santapan favorit di kala Perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah seperti saat ini.

Suara.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengaku memiliki santapan favorit di kala Perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah seperti saat ini.

Makanan kesukaan mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut adalah opor ayam yang ditaburi kacang kedelai bubuk.

"Saya suka opor apalagi kalau dikasih kacang kedelai bubuk yang diawurkan di atasnya dengan sambal goreng ati karena itu rasanya enak sekali antara manis, gurih dan pedas untuk sambal goreng ati nya," ucap Sri Mulyani saat acara halal bihalal Kementerian Keuangan secara virtual, Jumat (14/5/2021).

Sri mengaku meskipun dirinya sangat sibuk menjadi Menkeu, dia tetaplah menjadi seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya, untuk itu kebiasaan memasak tetap dijalankan.

Baca Juga: Cerita Menkeu Sri Mulyani Masak Lidah Semur Pedas dan Sambal Goreng Ati

"Saya sampai hari terakhir puasa masih ada rapat tapi saya sudah bilang sama suami saya, kepingin masak lidah dan sambal goreng ati, walaupun kita ada pesenan tapi saya pingin masak-masakan saya sendiri," katanya.

"Jadi lidahnya udah dibeli sama atinya sudah direbus Jadi waktu selesai saya rapat terakhir jam berapa itu ya jam 1 setengah 2, saya mulai masak jam 3 itu hari puasa terakhir," tambahnya.

"Tapi karena nggak bisa dicicipin jadi agak nggak PD karena sudah lama nggak masak jadi kita teruskan sesudah buka puasa malam takbiran kita lihat lagi dicicipin untung rasanya agak enak, sampai semuanya harus kasih testimoni tapi mereka kan kasih testimoni sambil lihat ke saya," katanya. 

Komentar