facebook

Senin Hari Ini, 2.100 Pemudik Balik ke Jakarta Pakai Kereta Api

Reza Gunadha | Achmad Fauzi
Senin Hari Ini, 2.100 Pemudik Balik ke Jakarta Pakai Kereta Api
ILUSTRASI - Suasana di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (4/5/2021). [Suara.com/Dian Latifah]

Eva melanjutkan, jumlah penumpang yang tiba tersebut menurun jika dibandingkan volume kedatangan pada masa pandemi.

Suara.com - PT KAI Daop I mencatat sebanyak 2.100 penumpang yang tiba di Jakarta menggunakan Kereta Api Jarak Jauh, Senin (17/5/2021).

Dari 7 KA yang tiba di area Daop 1 Jakarta, Senin, terdapat 4 KA tiba di Stasiun Gambir dan 3 KA lainnya tiba di Stasiun Pasar Senen. 

"Di Stasiun Pasar Senen terdapat sekitar 1200 penumpang yang akan tiba hari ini, sementara di Stasiun Gambir terdapat sekitar 900 penumpang tiba," ujar Kahumas KAI Daop I Jakarta Eva Chairunnisa dalam keterangannya, Senin (17/5/2021).

Eva melanjutkan, jumlah penumpang yang tiba tersebut menurun jika dibandingkan volume kedatangan pada masa pandemi. 

Baca Juga: Syarat Masuk Lagi ke Jabodetabek saat Arus Balik Lebaran 2021

Normalnya di masa pandemi untuk volume kedatangan di Stasiun Pasar Senen berkisar hingga sekitar 5.000 penumpang. Sedangkan untuk Stasiun Gambir berkisar hingga 3.500 penumpang. 

Daop 1 Jakarta memastikan seluruh penumpang yang tiba di Gambir dan Pasar Senen telah memenuhi persyaratan kesehatan lantaran pemeriksaan persyaratan berkas pemeriksaan Covid-19 untuk seluruh penumpang berangkat telah dilakukan di stasiun awal keberangkatan di area Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Melalui pemeriksaan persyaratan berkas PCR, Rapid Antigen atau Genose Tes diawal tersebut maka pengguna yang tiba di stasiun akhir dapat langsung keluar melalui pintu kedatangan. 

"PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan seluruh protokol kesehatan dan persyaratan perjalanan di masa pandemi konsisten diterapkan guna memdukung upaya pemerintah dalam hal penanganan Covid-19," kata Eva.

Baca Juga: Arus Balik, Begini Kondisi Lalin di Kalimalang Perbatasan Jakarta-Bekasi

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar