alexametrics

Taspen Gelar Vaksinasi Gotong Royong untuk Karyawan dan Keluarganya

Iwan Supriyatna
Taspen Gelar Vaksinasi Gotong Royong untuk Karyawan dan Keluarganya
PT Taspen (Persero) melaksanakan vaksinasi gotong royong tahap pertama bagi karyawan beserta keluarganya yang berada di wilayah Jabodetabek.

PT Taspen (Persero) mulai melaksanakan vaksinasi gotong royong tahap pertama bagi karyawan beserta keluarganya yang berada di wilayah Jabodetabek.

Suara.com - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau PT Taspen (Persero) mulai melaksanakan vaksinasi gotong royong tahap pertama bagi karyawan beserta keluarganya yang berada di wilayah Jabodetabek.

Program ini merupakan wujud komitmen Taspen untuk melindungi kesehatan serta keselamatan karyawan dan keluarganya, sekaligus mendukung upaya Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Pelaksanaan vaksin berlangsung sejak Sabtu 19 Juni 2021, dihadiri oleh Direktur Utama Taspen A.N.S Kosasih, Tenaga Medis dari Bio Farma dan Ketua Satgas Taspen Henra.

Vaksinasi berlangsung selama dua hari, hingga 20 Juni 2021, bertempat di Halaman Gedung Kantor Taspen, Jakarta Pusat, dengan jumlah peserta sebanyak 593 orang akseptor.

Baca Juga: Warga Keluar Masuk Meranti Wajib Vaksinasi Atau Tunjukkan Sertifikat Vaksin Covid-19

“Taspen sebagai BUMN Asuransi Sosial terbesar di Indonesia mendukung upaya Pemerintah RI dalam percepatan vaksinasi di Indonesia melalui kegiatan vaksinasi Gotong Royong bagi karyawan Taspen, Taspen Group dan keluarga karyawan. Program vaksin mandiri yang diadakan Taspen bekerjasama dengan PT Bio Farma (Persero) ini merupakan komitmen perusahaan untuk melindungi kesehatan dan keselamatan karyawan dan keluarganya, sehingga dapat terus memberikan layanan yang optimal bagi peserta Taspen,” kata Kosasih, Senin (21/6/2021).

Program vaksinasi gotong royong ini merupakan program vaksin mandiri yang diadakan Taspen bekerjasama dengan PT Bio Farma (Persero) dan jenis vaksin yang digunakan adalah sinopharm.

Dimana pelaksanaan vaksinasi gotong royong telah resmi dimulai sejak tanggal 18 Mei 2021 dan saat ini baru dilaksanakan di wilayah Jabodetabek. Sedangkan vaksinasi bagi karyawan yang berada di luar wilayah jabodetabek tetap akan dilakukan menunggu jadwal dari Bio Farma.

Sebelumnya sejumlah karyawan telah mendapatkan dosis vaksin melalui Program Vaksinasi Pemerintah sehingga hari ini vaksinasi diberikan bagi karyawan dan keluarganya yang belum tervaksinasi.

Selama masa pandemi, Taspen secara aktif dan konsisten membantu Pemerintah dalam mempercepat penanganan COVID-19. Pada Tahun 2021 Taspen telah mendukung vaksinasi gratis untuk 2.500 Lansia di DKI Jakarta bekerjasama dengan Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius, Yayasan AM64, Panitia CC Alumni Day 2021, Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan DKI, Sekolah SMP-SMA Kolese Kanisius serta Rumah Sakit Carolus.

Baca Juga: China Paling Atas, Ini Daftar Lengkap 10 Negara dengan Jumlah Total Vaksinasi Terbesar

Selain itu, Taspen telah memberikan bantuan ambulans kepada beberapa instansi, diantaranya adalah POLRI dan BKN. Pada Bulan Juli mendatang Taspen juga ikut mendukung kegiatan Vaksinasi untuk umum dengan jumlah 20.000 akseptor bekerjasama dengan Yayasan Alumni Kanisius Menteng Enam Empat (AM64).

Komentar